Personil Polsek Medan Baru Tanda Tangan Fakta Integritas, Menjalankan Tugas Sesuai Prosedur Dan Propesional

Share it:
MEDAN, hariancentral.com: Personil Kepolisian Polsek Medan Baru melaksanakan apel pagi dan penanda tanganan Fakta Integritas bertempat dihalaman Polsek Medan Baru, Senin (31/10) Pukul 09.00 WIB. 

Penanda tanganan Fakta Integritas ini disaksikan langsung Kapolsek Medan Baru Kompol Ronni Bonic SH SIK MH yang didampingi Waka Polsek Medan Baru AKP Sangkot Simaremare.

“Dalam Pelaksanaan tugas setiap hari diminta agar seluruh personil Polsek Medan Baru harus memahami Comandere Wish Kapolri,” kata Bonic.

Terkait masalah Komplik Sosial yang saat ini terjadi, Bonic mengatakan kepada seluruh anggota Polri dan PNS diminta agar dapat memberikan Pemahaman dan tidak jadi pemicu untuk membuat situasi Komplik Sosial semakin menjadi ricuh. 

Bonic menambahkan khusus untuk anggota unit reskrim agar benar benar melaksanakan tugas sesuai Prosedur dan Propesional, Administrasi Berkas Penyidikan jangan main-main, jangan ada yang sengaja menghilangkan Berkas Perkara. 

Adapun isi fakta integritas antara lain: Personil Polsek Medan Baru dilarang untuk berprilaku Hedonisme, Dilarang melakukan kegiatan Usaha/Bisnis yang berkaitan dengan Tupoksi dan dilarang oleh UU, Dilarang melakukan kegiatan Pungli dalam bentuk apapun. Khusus Penyidik/P. Pembantu dilarang untuk melakukan Rekayasa Kasus. 

Sedangkan terkait Sosialisasi CW (Commander Wish) kebijakan pimpinam Polri/Kapolri, Ronni Bonic menjelaskan ada 3 hal yang perlu diperhatikan yakni:  Latar belakang Commander Wish adalah rakyat memiliki kekuasaan, sehingga perlu bagi Polri untuk mendapatkan Trust dari masyarakat,  Kultur dan kinerja organisasi menjadi satu, tidak bisa dipisahkan. 

Kinerja Polri dibenahi secara profesional karena hal ini selalu dilihat oleh masyarakat. Kinerja Polri yang positif naik maka kulturnya juga naik, hal ini bisa dilihat dari bagaimana Kinerja/Profesionalismenya Polisi, selanjutnya adalah Manajemen Media: Kelola social media, gunakan intelijen media, angkat keberhasilan, tekan berita negatif, respon cepat dan segera   netralisir sentimen negatif dan kelola tranding topic. 

“Saya minta kepada para Kanit untuk selalu memberikan sosialisasi program Promoter yakni Commander Wish Kapolri  kepada seluruh anggota termasuk kebijakan dan strategi Kapolda Sumatera Utara, supaya anggota memahaminya untuk diimplementasikan dalam melaksanakan tugasnya,” akhirnya. *mrh



Kapolsek Medan Baru Kompol Ronni Bonic SH SIK MH yang didampingi Waka Polsek Medan Baru AKP Sangkot Simaremare Saat Memberi Pengarahan
Attachments area

Share it:

Medan

NEWS

Polri

Post A Comment:

0 comments: