Pemkab Tobasa Uji Kompetensi Pejabat Eselon II Pekan Depan

Share it:
TOBASA, hariancentral.com: Usai melantik pejabat eselon III Dinas Pertanian dua pekan yang lalu, Bupati Toba Samosir (Tobasa) mengumumkan dijajarannya akan menyelenggarakan Uji Kompetensi untuk pejabat eselon II dilingkungan Pemkab Tobasa.

Uji Kompetensi ini dilakukan kepada pejabat eselon II setara Kepala Dinas, Kepala Badan, Asisten, Staf ahli, Inspektur dan Sekda yang kini masih menjabat. Sedangkan untuk pejabat eselon II yang masih berstatus Pelaksana Tugas (Plt) tidak diikutkan dalam uji ini.

Demikian disampaikan Kepala Badan Kepegawaian Tobasa Drs Kasten Panjaitan menjawab pertanyaan Wartawan di ruang kerjanya, Kamis sore (19/10).

Uji kompetensi ini menurut Kasten, terjadwal selama 4 (empat) hari berturut-turut yakni tanggal 25-29 Oktober, yang dipandu tim panitia seleksi yang sudah terbentuk. Nantinya, mereka inilah yang bekerja untuk melakukan uji, kata Kasten tanpa dapat merinci nama-nama Pansel tersebut.

Mantan Kadis Tenaga Kerja dan Transmigrasi Tobasa ini melanjuti, usai uji kompetensi, akan segera dilakukan seleksi kepada calon pejabat eselon II itu, secara meluas dengan mengikutsertakan umum atau siapa saja yang mendaftar.

Kemudian, untuk setiap jabatan, Pansel akan menyampaikan nama sebanyak 3 (tiga) orang calon kepada Bupati untuk selanjutnya akan menetapkan pejabat yang akan diangkat/dilantik.

Kasten memastikan, pelantikan pejabat eselon II Tobasa akan dilaksanakan awal Tahun 2017 mendatang. Sedangkan personil Pansel, katanya, berasal dari kalangan profesional dan akademisi, tanpa dapat disebutkan nama-namanya. *mt



Share it:

Central daerah

Kolom SKPD

NEWS

Pendidikan

Post A Comment:

0 comments: