Masa Jabatan Kades Usai, Masih Menjabat

Share it:
TOBASA, hariancentral.com: Masa jabatan 2 Kepala Desa (Kades) di Kecamatan Laguboti berdasarkan SK yang ditandatangani Bupati terdahulu Kasmin Simanjuntak per tanggal 6 Oktober 2010.
Sehingga periodesasi jabatan kepala Desa itu sudah berakhir per tanggal 6 Oktober tahun 2016 ini, namun sampai saat ini, keduanya masih melaksanakan tugas.

Disoalnya masa jabatan sudah berakhir ini, justru kedua Kades ( kades Ujung Tanduk dan Hatulian red) itu berpayung kepada SK Pelantikan tertanggal 9 Desember 2016, karena ada 2 SK yang diterbitkan dan diserahkan kepada mereka saat itu.

SK Bupati Tobasa Nomor 183  tahun 2010, menyebutkan, pengesahan pengangkatan kepala Desa terpilih periode 2010 - 2016 khususnya di Kecamatan Laguboti tertanggal 6 Oktober 2016.

Menanggapi  hal itu, Camat Laguboti Pintor Pangaribuan SH mengakui, telah menyurati pihak Badan Pemerintahan Desa dan Pemberdayaan Perempuan akan masa jabatan Kades tersebut.

"Kedua Kades tersebut telah kita mintakan untuk menunjukan SK Pelantikan yang ada, kita tunggulah," sebut Camat melalui telepon selulernya, Selasa sore (18/10).

Tentang keabsahan kedua SK tersebut, Camat mengakui ada butir ke 4 di SK pengangkatan dan pelantikan yang menyebutkan bahwa penetapan SK dan pemberlakuan masa jabatan didasarkan kepada pelantikan.

Secara terpisah, pihak Badan Pemerintahan Desa H.Hutabarat saat di konfirmasi melalui telepon selulernya membenarkan adanya rekaman video pelantikan Kades itu pada tanggal 9 Desember 2010 yang lalu.

Sehingga berdasarkan itu, masa jabatan keduanya memang pada tanggal pelantikan, bukan pada tanggal pengangkatan, katanya. *mt



Share it:

Central daerah

Kolom SKPD

NEWS

RAGAM

Post A Comment:

0 comments: