Dua Curanmor Modus Juru Parkir Ditangkap Satres Polsek Medan Barat

Share it:
MEDAN, hariancentral.com:  Petugas Unit Reskim Polsek Medan Barat berhasil mengamankan 2 orang pelaku pencurian motor (Curanmor) dengan modus juru parkir (jukir) di Jalan Raden Saleh tepatnya didepan karaoke keluarga NAFF, Kecamatan Medan Barat, Senin (31/10) siang.

Kedua tersangka yang diamankan itu yakni Jefri Sitorus (21) dan Anugerah alias Gogon (23) warga Jalan Durung  Kecamatan Medan Perjuangan.

Ditangkapnya kedua pelaku, Kapolsek Medan Barat, Kompol Viktor Ziliwu melalui Kanit Reskrim Iptu Rusdi Marzuki mengatakan berdasarkan laporan dari korban Agustina (48) warga Jalan Sempurna Medan Barat yang mengaku telah kehilangan sepeda motor Yamaha Vino warna merah BK 6987 AEP di parkiran saat hendak berolahraga dengan kondisi stang terkunci.

“Korban pada saat itu sedang berolahraga. Lalu saat korban hendak pulang ke rumahnya tiba-tiba sepeda motor milik korban sudah tidak ada lagi di parkiran,” kata Rusdi.

Mendapat laporan itu, kemudian petugas Reskrim Polsek Medan Barat melakukan penyelidikan dan kedua pelaku berhasil diamankan di Jalan Raden Saleh. Selanjutnya, kedua tersangka langsung diboyong ke Mapolsek Medan Barat.

“Dari pengakuannya, kedua tersangka tergiur ketika melihat kunci sepeda motor korban yang masih tersangkut. Sedangkan uang hasil kejahatannya akan digunakan untuk pesta narkoba, ” ungkap Rusdi saat memaparkan penangkapan terhadap kedua pelaku.

Atas perbuatannya, Kedua tersangka di kenakan Pasal 363 ayat 1 ke 4e KUHP jo 55,56 KUHP dengan ancaman hukuman 7 tahun. *mrh



 Kapolsek Medan Barat, Kompol Viktor Ziliwu Bersama Kanit Reskrim Iptu Rusdi Marzuki Paparkan Tangkapannya

Share it:

Kriminal

Medan

NEWS

Post A Comment:

0 comments: