Dalam Tahun Ini, Ruko Permanen Ria Busana Sudah Tiga Kali Terbakar

Share it:
MEDAN, hariancentral.com: Satu unit ruko (rumah toko) permanen milik Ria Busana penjual pakaian ludes terbakar dilalap si jago merah yang berada persis didepan Plaza Medan Fair Carefour, Jalan Gatot Subroto, Kecamatan Medan Petisah, sudah Tiga kali terbakar, pertama terbakar Rabu(17/8), kedua kali  Rabu 7 September 2016 malam sekira pukul 22.00 WIB.

Ironisnya, belum genap sebulan, toko busana itu kembali dilalap si jago merah, Rabu (12/10) sekitar pukul 05.30 WIB. Menurut KC PD TRC BPBD Kota Medan Iqbal Harahap mengatakan ini merupakan kebakaran yang ke tiga kalinya, untuk sementara api diduga berasal dari korsleting arus pendek listrik membakar gudang penyimpanan pakaian yang ada di lantai 1, 2, 3 dan 4 sehingga menghanguskan tumpukan stock pakaian yang ada didalam ruko.

Sementara, warga yang berada di lokasi ikut membantu petugas pemadam kebakaran dan BPBD untuk memadamkan api yang menyala didalam gedung agar tidak merambat ke bangunan lainya.

Ditemukan titi (jembatan) yang diduga akses untuk melakukan pembakaran. Sementara itu salah seorang penjaga toko yang tidak ingin disebutkan namanya mengatakan kalau toko tempat ia bekerja sering mengalami kebakaran. "Ini di duga sengaja dibakar oleh orang yang tidak bertanggung jawab karena ada ditemukan titi untuk menyebrang diatas ruko yang merupakan akses untuk melakukan pembakaran toko,” terang penjaga toko tersebut.

Amatan wartawan saat dilokasi, api dapat dipadamkan setelah 5 unit pemadam kebakaran diluncurkan ke lokasi kebakaran.Sampai berita ini di turunkan polisi masih berada dilokasi kebakaran untuk melakukan penyelidikan dan mengumpulkan barang bukti agar mengetahui peyebab pasti kebakaran.

Untuk mengungkap penyebab pasti kebakaran ini, petugas Polsekta Medan Baru yang turun ke lokasi langsung mengumpulkan para pekerja. Beberapa diantaranya kemudian dimintai keterangan terkait kronologis kejadian.

"Tadi ada dua pekerja yang dibawa untuk menjadi saksi. Sekarang ini sudah ada di kantor," kata salah satu perwira Polsekta Medan Baru, Iptu H Pasaribu.
Namun, Pasaribu tidak ingat betul identitas kedua saksi. Ia mengatakan hanya ditugaskan untuk menjaga lokasi guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

"Saya hanya berjaga saja. Belum tahu pasti apa penyebab kebakaran ini," ungkap Pasaribu sembari mendengarkan handy talky. *mrh







 Satu Unit Ruko (Rumah Toko) Permanen Milik Ria Busana Saat Dipadamkan
Share it:

BUSINESS

Medan

NEWS

RAGAM

Post A Comment:

0 comments: