Baru Keluar dari Penjara, Residivis Curanmor Ditangkap Lagi

Share it:
MEDAN, hariancentral.com: Petugas Reserse kriminal (Reskrim) Polsek Medan Helvetia berhasil menangkap pelaku pencurian sepeda motor (curanmor) di Jalan Gatot Subroto Perumahan Idola Kelurahan Cinta Damai Kecamatan Medan Helvetia .
  
Pelaku, Rusdi Hutabarat (33) warga Jalan Binjai KM 16 Desa Sei Mencirin Kecamatan Sunggal Kabupaten Deli Serdang  saat pemeriksaan mengakui dirinya seorang Residivis dan baru keluar dari Lapas pertanggal 13 Okt.2016 yang lalu.

Dari tangan tersangka, Polisi menyita 1 unit Sepeda Motor Roda 2 jenis Honda Revo warna hitam biru BK 2474 ADJ.


Kapolsek Medan Helvetia Kompol Hendra Eko Triyulianto SH SIK MH, didampingi Kanit Reskrim Iptu Made Yoga Mahendra kepada wartawan, Jumat (21/10) sore membenarkan adanya penangkapan tersebut.

Dikatakan Hendra, tertangkapnya  tersangka berdasarkan adanya pengaduan korban, Aruan (60) warga Jalan Jermal 15 kelurahan Denai Kecamatan Medan Denai dengan Laporan Polisi Nomor : 843/X / 2016/ SU/Polrestabes Medan/Sek Medan Helvetia, tanggal 20 Oktober 2016.


Karena kenderaannya hilang di Tempat Kejadian Perkara (TKP) di Jalan Gatot Subroto Perumahan Idola Kelurahan Cinta Damai Kecamatan Medan Helvetia, Hari Kamis, (20/10) sekira pukul 16.00 WIB.

Awalnya, pelapor memarkirkan 1 Unit R2 Jenis Honda Revo warna hitam biru BK 2474 ADJ miliknya di depan kios yang beralamat di Jalan Gatot Subroto Perumahan Lalang Idola  dengan keadaan stang terkunci dan cakram terkunci, lalu kemudian Pelapor pergi membersihkan lantai di dalam rumah dan sekira pukul 16.00 WIB, si pelapor melihat sepeda motor R2 miliknya sudah hilang dan tidak ada ditempat parkir .

Setelah kita selidiki dan berdasarkan keterangan saksi-saksi dan informasi dilapangan, akhirnya pelaku pencurian kasus curanmor itu berhasil kita tangkap.

"Kasus itu masih dikembangkan dan kita ingin pengakuan jujur dari tersangka dan dimana-mana saja pelaku beraksi," jelas Hendra yang pernah menjabat Wakasat Reskrim Polresta Medan. *mrh





Share it:

Kriminal

Medan

NEWS

Post A Comment:

0 comments: