Warga Dusun VII Bandar Setia Lakukan Syukuran Serta Resmikan Masjid Baburrahman.

Share it:

BANDAR SETIA, Centralonline: Pembangunan Masjid Baburrahman yang terletak di Jalan Swadaya 1 Desa Bandar Setia Kecamatan Percut Sei Tuan telah selesai.

Masjid yang baru pertama kali digunakan warga untuk Sholat Jumat langsung diresmikan dengan pemotongan pita oleh Camat Percut Sei Tuan Jumat (16/9/2016) pukul 12.00 wib yang diwakili oleh Sekcam Harles Harahap sekaligus membuat acara Syukuran dengan makan nasi urap bersama setelah selesai melaksanakan Sholat Jumat berjamaah.

" Tentunya adanya masjid ini masyarakat lebih mudah beribadah, dan kedepannya dapat untuk mencegah terlibatnya dengan narkoba, dan saya mengucapkan  terima kasih kepada keluarga besar pak Hj Idham yang mewakafkan tanahnya untuk masjid.

Dan juga berterima kasih kepada bapak Endang, karena udah menyisikan sebahagian hartanya untuk pembangunan masjid ini serta terima kasih kepada seluruh masyarakat yang berada di Dusun VII Desa Bandar Setia ", ujar Sugiato selaku Kades Bandar Setia.

Peresmian Masjid Baburrahman yang baru selesai ini dihadiri Kepala Desa Bandar Setia Sugiato serta Kadus Marsono dan para tokoh masyarakat sekitar. dengan adanya masjid yang dibangun didaerah tersebut,  warga pun antusias menggunakannya untuk beribadah kesehariannya secara berjamaah.

" Masyarakat supaya lebih dekat beribadah dan dapat mengarahkan anak-anak remaja menjadi lebih baik serta dapat jauh dari narkoba, karena selama ini narkoba sudah merajalela " , ujar Sumarsono selaku Kadus Dusun VII Bandar Setia.

Selama dibangunnya Masjid Baburrahman di Jalan Swadaya 1 masyarakat tidak harus lagi menempuh perjalanan jauh untuk beribadah, karena selama ini masyarakat harus menempuh berkilo-kilo meter untuk menunaikan ibadahnya. 

" Kami senang dan bersyukur kepada Allah S.W.T karena sudah selesai pembangunan masjid didesa kami ini,  sehingga tidak lagi jauh-jauh untuk beribadah " ujar Amran warga sekitar. *raf



 Sekcam Percut Sei Tuan dan Kades Bandar Setia beserta warga foto bersama didalam Masjid Baburrahman
Share it:

Central daerah

NEWS

relgius

Post A Comment:

0 comments: