UPTD Pendidikan Kecamatan Munte Gelar Lomba Tari 5 Serangkai

Share it:
MUNTE, Centralonline: Kegiatan tari tradisional Karo seperti tari Lima Serangkai mulai digalakkan diseluruh jajaran Dinas Pendidikan Kabupaten Karo, terutama bagi siswa SD se-Kabupaten Karo.
 
Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Pendidikan Munte Tarsim Tarigan gelar lomba tari 5 (Lima) Serangkai, Rabu (21/9) di Los Desa Munte Kecamatan Munte.
 
Menurut Tarsim Tarigan selaku panitia kegiatan mengatakan, sebagai dewan juri kita mengundang dari luar Kecamatan untuk menjaga hal-hal yang tidak diinginkan agar sportif dan transparan.

Kegiatan ini berlangsung mulai pagi hari hingga sore, para juri yang di percayakan untuk menilai kegiatan tari tersebut, Septemberina br Bangun, Cipta Sembiring,Sangap Sebayang. Perserta lomba tari lima Serangkai diikuti  21 orang tingkat pelajar SD.
 
Para juri menilai dengan teliti agar peserta dan penonton puas dengan nilai yang dibrikan  sesuai dengan keahlian perseta lomba. Sebagai juara 1 nomor peserta 19 , jumlah nilai 1480, juara 2 Nomor peserta 13, jumlah nilai 1476, juara 3 nomor peserta 18; jumlah nilai143, juara harapan 1 nomor peserta 17 jumlah nilai1439; juara harapan 2 nomor peserta 9, jumlah nilai 1394; juara harapan 3 nomor peserta 14, jumlah nilai1389. 
 
Turut hadiri Kepala Dinas UPTD Tarsim Tarign,  Arjuna Karo-karo, staf di UPTD Peransisku Sinuraya dan warga Desa Munte serta warga
sekitar Kecamatan Munte.
 
Pertandingan berakhir seluruh peserta merasakan sangat puas atas keputusan juri, karena menurut penilaian masyarakat yang menyasikan kegiatan tari tersebut juga menilainya dari luar tidak jauh beda, Kepala Dinas UPTD mengucapkan banyak terima kasih, kepada pihak Pemda karena telah meberikan sebuah aspresiasai.
 
Kegiatan seperti ini, juga diharapkan kedepanya semakin di kembangkan kegiatan tari 5 Serangkai ini katanya, supaya kebudayaan Karo tetap terjaga, juga UPTD mengucapkan terima kassih kepada dewan juri yang meberikan nilaI yang pantas bagi peserta tari.
 
Bagi yang juara 1 akan di pertandingkan ke tingkat Kabupaten dan bagi yang belum juara jangan berendah hati makin giat belajar supaya dikegiatan yang serupa ditahun depan dapat dicapai ,begitu juga dengan juara 1 jangan berbangga hati karena perjuangan belum selesai untuk mendapatkan hadiah yang nantinya diselengarakan ditingkat Kabupaten. *srs                  
                                                                                          
 
 
                       
Kepala UPTD Pendidikan Bersama juara loba tari 5 Serangkai foto bersama usai pertandungan. *Centralonline/srs

Share it:

Central daerah

Kolom SKPD

NEWS

Pendidikan

Post A Comment:

0 comments: