Pencuri Gitar Listrik Tertangkap Pemilik Saat Menjual Hasil Curian

Share it:
MEDAN, Centralonline: Petugas Unit Reskrim Polsek Sunggal berhasil menangkap seorang pelaku pencuri gitar listrik milik Yudi Permana (33) di Jalan Binjai KM 13,8.

Kapolsek Sunggal Kompol Daniel Marunduri, Selasa (20/9) mengatakan pelaku bernama P Suarez (30) diamankan setelah dipancing oleh korban untuk transaksi melakukan jual beli gitar curian.

“Jadi kejadian pencurian ini terjadi Minggu (18/9) sekitar pukul 05.00 WIB. Saat korban hendak main gitar dilihat gitar sudah tidak ada. Setelah dicek, selain gitar, sepeda anak korban dan mesin las juga hilang, lalu korban suruh orang untuk mencari informasi,” kata Daniel.

Korban yang melakukan pencarian mendapati informasi adanya orang yang menjual gitar listrik di Jalan Binjai KM 14. Korban yang pura pura membeli gitar kemudian memancing pelaku untuk bertemu.

“Setelah memastikan gitar itu milik korban, dia lalu menghubungi petugas kita untuk mengamankan pelaku,” ungkap Daniel. Atas perbuatannya, Pelaku dijerat Pasal 363 KUHPidana dengan ancaman 5 tahun kurungan penjara. *mrh




 Pelaku pencurian saat diamankan di Polsek Sunggal

Share it:

Central kota

Kriminal

NEWS

Post A Comment:

0 comments: