Kelompok Tani di Karo Diminta Segera Salurkan Bibit Jagung

Share it:

TANAH KARO, Centralonline: Plt Kadis Pertanian dan Perkebunan Karo Munarta Ginting SP, baru-baru ini diruang kerjanya mengatakan agar semua pihak mengawasi bantuan bibit jagung sebanyak 30 ton kepada petani di Tanah Karo.

Menurut Munarta bantuan bibit jagung dari Kementrian Pertanian RI itu merupakan jenis NK.PIONER.BISI. BIOSEP. Jenis bibit tersbut merupakan permintaan Kelompok Tani.

Kadis meminta kepada pengurus Kelompok Tani agar segera membagikan bibit jagung kepada para petani . dia juga meminta agar penyaluran bibit jagung tersebut jangan ada yang diselewengkan.

Bibit tersebut harus tepat sasaran jangan ada yang bermain dan yang paling penting tolong segera disalurkan, karena saat ini sudah waktunya musim tanam," katanya.

Penyaluran bibit jagung tersebut juga mendapat pengawasan dari TNI AD dalam hal ini Dandim 0205/Tanah Karo Letkol Inf Agus Tatius Sitepu.

Dandim mengatakan pihaknya diminta untuk membantu dan mengontrol penyaluran bibit jagung tersebut. Melalui ponselnya Dandim mengatakan telah memerintahkan seluruh Danramil dengan personil supaya memantau dan mengawasi terjadinya penyelewengan.

Dandim juga menegaskan kalau ada ditemukan penyelewengan, tersangka akan dilaporkan ke penegak hukum.
Bibit ini tidak diperjual belikan dan tidak ada kutipan sepeserpun dari petani," katanya. *srs


                                       Plt Kadis Pertanian Kabupaten Karo Munarta Ginting SP
Share it:

Central daerah

Kolom SKPD

NEWS

Post A Comment:

0 comments: