Harian Central Sebagi Sosial Control Pemerintah Bukan Mendiskriditkan “Bagaimana Sebenarnya Pengadaan Barang Dan Jasa Serta Proyek Disumut”

Share it:
 
MEDAN, Centralonline: Banyak orang menilai media Harian Central sebuah media yang mendiskritkan pemerintah, padahal semua itu tidak benar adanya. Namun Harian Central bertujuan agar pemerintah dalam menjalankan roda organisasi sesuia dengan mekanisme yang ada. Sebab banyak sekali dugaan pengadaan barang dan jasa dipemerintah dan BUMD diSumut seperti ada kesan bermain antara pegawai yang membidangi dengan rekanan tertentu.

Hal ini dikatakan Hamonangan Simbolon Pendiri Harian Central saat beraudensi di Kominfo Sumut. Selasa (1/9) didampingi Wakil Pemimpun Umum Raymond Simbolon, Pemimpin Redaksi As Atmady dan Meneger Iklan  Alam Ginting dan diterima Sekrertaris Kominfo Sumut M. Ayub dan stafnya.
Lanjutnya, Karena kita sebagai media selain sosial kontrol juga memberikan kritikan yang bertujuan membangun Sumatera Utara dari perbuatan oknum yang ingin mencari keuntungan pribadi. Khususnya dalam pengadaan barang dan jasa serta berbagai proyek yang sudah tertera di LPSE (Layanan Pengadaan Secara Elektronik)

Diharapkannya, melalui Sekretaris Kominfo Sumut segera  memberikan informasi ini ke Tengku Erry Nuradi selaku Gubernur Sumatera Utara, agar pelayanan dipemerintahan dapat berjalan sesuai norma hukum yang berlaku. Dan tidak ada yang dianak tirikan terhadap sesama rekanan pemborong disemua lini Satuan Perakat Kerja Daerah (SKPD) dan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) di Sumut. “Selain itu juga agar kiranya semua urusan masyarakat dipermudah, jangan pernah dipersulit apalagi demi keuntungan pemerintah dan BUMD” harapnya.

Diutarakannya, Coba kita tinjau juga beberapa BUMD yang langsung berhubungan dengan masyarakat, berapa banyak masyarakat yang mengeluh dalam berbagai urusan. Baik itu pengadaan Barang dan Jasa, proyek dan masuk air ke PDAM Tirtanadi. “Untuk itu diminta kepada Kominfo Sumut melaporkan semua ini ke Gubernur sebagai perpanjangan tangan  dari masyarakat, agar Gubsu tahu apa sebenarnya yang terjadi di Sumut ini, jangan ABS (Asal Bapak Senang), segala informasi harus dilaporkan” tegasnya.

Sementara itu, Pemimpin  Redaksi  As Atmadi mengatakan, pemberitaan yang ada di Harian Central merupakan berita fakta dan memiliki data yang akurat dan bukan asal naik saja beritanya. Kalau ada berita yang tidak layak silahkan bantah, kami siap. ‘Jadi berita yang kita muat selalu berimbang dan diakui keakuratannya’ jelasnya.  

Kalau ada berita yang sedikit menerangkan tentang kinerja pemerintah itu hal biasa dan kami juga menaikkan berita yang dikirim dari pihak pemerintah dari berbagai releas yang dikirim, jelasnya.*ali


Teks foto: Saat audiensi ke Kominfo Provsu dari kiri ke kanan , Wakil PU Harian Central : Raymond Simbolon,SH.MH, Staf Kominfo, Plh Kadis Kominfo : H.M Ayub, SE, Pemred Harian Central : As.Atmadi, Pendiri Harian Central : H.Simbolon.ST, Manager Iklan Harian Central : Alam Ginting dan PPTK Kominfo: Abdul Azis, SSos, MAP. 
Share it:

Central kota

Kolom SKPD

NEWS

Post A Comment:

0 comments:

Iklan Layanan Masyrakat

MEDAN-hariancentral.com