MEDAN, Centralonline:Petugas Unit Reskrim Polsek Sunggal mengamankan dua orang pelaku pencurian, yakni Markus Hutabarat (25) dan Andreas (24) keduanya warga Jalan Balai Desa/Karya VII Desa Helvetia, Kecamatan Sunggal, setelah nyaris jadi bulan-bulanan massa

Warga kesal, pasalnya kedua pelaku diduga melakukan pencurian di kampungnya sendiri, saat korban, Hotlider Pardede (34) pergi beribadah ke Gereja, Minggu (18/9) kemarin.

Kapolsek Sunggal Kompol Daniel Marunduri, kepada awak media Senin siang, mengatakan bahwa tersangka diamankan berdasarkan laporan warga yang menyebutkan ada maling yang diamuk massa di Jalan Kapten Sumarsono Gang Sigantang Desa Helvetia Sunggal.

“Keduanya sudah diamankan, sempat diamuk masa,” kata Daniel. Kedua pelaku beraksi saat korban pergi beribadah ke gereja. Pelaku menggasak sejumlah harta benda korban berupa televisi, dan sebagainya, yang ada di rumah korban.

“Pelaku beraksi menaiki betor, korban mengetahui rumahnya dicuri ketika pulang dari gereja. Korban kemudian menanyakan kepada tetangga dan diketahui kalau kedua pelaku terlihat oleh tetangga,” ujar Daniel.

Warga yang kesal kemudian menghantami kedua pelaku yang semula tidak mengaku ketika ditanya warga. Bahkan keduanya juga nyaris jadi bulan-bulanan warga.“Karena kondisinya keduanya, lalu diobati ke RS Bhayangkara,” pungkas Daniel. *mrh



Dua spesialis bongkar rumah Markus Hutabarat dan Andreas saat di Polsek Sunggal
Share To:

Harian Central

Post A Comment:

0 comments so far,add yours