MEDAN, Centralonline: Sebanyak 22 orang calon karyawan pimpinan (cakarpim) PTPN4 dari Bidang SDM & Umum menerima pembekalan langsung dari seniornya, Humas PTPN4 Syahrul Aman Siregar mengenai Hubungan Perusahaan dengan stakeholder dan Teknik Menulis & Mengemas Siaran Pers.

Kegiatan itu digelar di ruang operation room II PTPN4 GUU I Bah Jambi, baru-baru ini. Syahrul mengatakan, sebagai cakarpim yang membidangi SDM & Umum nanti akan bertugas di lapangan dan banyak berhadapan langsung dengan insan pers baik dari media cetak maupun elektronik, LSM dan stakeholder lain. 

Makanya, dibutuhkan cakarpim yang memahami apa yang dimaksud stakeholder dan teknik menulis kegiatan peristiwa maupun pernyataan untuk kebutuhan media.

Didalam membina dan membangun hubungan baik dengan stakeholder perusahaan memerlukan komunikasi yang baik dan efektif serta memerlukan keterbukaan agar program perusahaan mendapat dukungan dari masing-masing stakeholder.

Demikian juga terhadap insan pers/wartawan dan LSM, seorang cakarpim harus mampu menjalankan fungsinya sebagai mitra yang saling membutuhkan, sehingga benar-benar kemitraan dapat terjalin dengan baik dan mesra.

Disebutkan, pengetahuan-pengetahuan tentang hal tersebut sangat menunjang masing-masing cakarpim dalam bekerja untuk membangun corporate image masing-masing unit usaha maupun kantor pusat.

Pembekalan cakarpim ini berlangsung sejak 18 Juli 2016 melibatkan 153 orang cakarpim yang dibagi menjadi 4 bidang, yaitu BidangTanaman (80 orang), Bidang Teknik/Teknologi (36), Bidang Keuangan/Akuntansi (15) dan Bidang SDM & Umum diikuti 22 orang.

Syahrul Aman Siregar menegaskan bahwa manajemen berharap kepada cakarpim agar benar-benar memanfaatkan pembekalan tersebut sebaik-baiknya, yang akhirnya untuk dapat diaplikasikan langsung ketika sudah ditempatkan pada formasi yang ada untuk menerima tugas dan tanggung jawab dari perusahaan.

Setiap bidang dari kantor pusat PTPN4 turut memberikan pembekalan kepada 4 bidang cakarpim secara umum, simultan dan berkesinambungan, yang semula semua bidang disatukan, namun memasuki bulan ke-2 ditetapkan sesuai bidang tugas masing-masing agar lebih fokus dan efektif. *pul
Cakarpim PTPN4 Terima Pembekalan dari Humas

Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments: