Berkat Dana Desa, Anak Pengungsi Kursus Bahasa Inggris Di Posko

Share it:


KARO, Centralonline: Dana Desa yang dikucurkan Pemerintah Pusat ke desa sangat bermanfaat, bila penggunaannya terarah dan tepat sasaran. Dana Desa digunakan bisa untuk pembangunan fisik dan dapatpula dipergunakan untuk Pemberdayaan Masyarakat Desa.

Dana Desa dapat digunakan untuk Pemberdayaan Masyarakat Desa bagi desa yang terkena dampak bencana erupsi Sinabung, diantaranya, Desa Mardingding yang sedang mengungsi di Posko Gudang Konco Terong Peren Kecamatan Tiganderket digunakan untuk pemberdayaan masyarakat desa dengan berbagai kegiatan.

Pelaksana Kepala Desa Mardingding Minarti br Sembiring kepada centralonline Senin(19/9) mengatakan,  dana  Desa yang dikucurkan Pemerintah Pusat digunakan tidak untuk bangunan fisik, melainkan untuk pemberdayaan masyarakat Desa, karena warga Desa Mardingding sedang mengungsi  di posko dampak bencana erupsi Sinabung.

Penggunaan dana Desa 2016 digunakan untuk Les Bahasa Inggris selama 12 kali  pertemuan bagi murid SD kelas 1 hingga kelas 6 sedang dilaksanakan. Kemudian Pelatihan Komputer bagi siswa SMP /SMA. Sementara pembelian sorongbeco dan cangkol anggarannya dari dana Silpa 2015.

Selain itu, akan dilanjutkan dengan pengadaan pompa gendong, pembelian bibit tanaman cabai dan lain sebagainya bagi 265 Kepala Keluarga (KK) warga Desa Mardingding dari Dana Desa 2016, lanjutnya.

Penggunaan dana Desa sudah terlebih dahulu dipampangkan di papan pengumuman di posko, agar seluruh masyarakat dapat mengetahuinya kemana Dana Desa akan digunakan sesuai dengan ketentuan yang berlaku, ungkapnya. *pro




Anak Pengungsi Kursus Bahasa Inggris di Posko. *centralonline/proklamasiginting.
Area lampiran
Ket.gambar ;AnakPengungsiKursusBahasaInggris di Posko(Proklamasiginting).
Share it:

Central daerah

Kolom SKPD

NEWS

Pendidikan

Post A Comment:

0 comments: