KARO, Centralonline: Sebanyak 39 guru tenaga pendidik di SMP Negeri 1 Tiganderket, tidak menerima tunjangan khusus akibat erupsi Sinabung dari Pemerintah Pusat. Namun para guru SMA Negeri 1 Tiganderket sudah menerima tunjangan tersebut dan para guru SD di Kecamatan Tiganderket juga sebagian telah menerimanya.

Kepala SMP  Negeri 1 Tiganderket Perukuren Perkasa Meliala didampingi guru kepada Centralonline Rabu (21/9) mengatakan, data Dapodik dari Sekolah telah dikirim ke Pemerintah Pusat melalui Operator Sekolah. 

Karena  sekian lama tunjangan ini belum juga diterima, maka para guru sudah pernah menanyakan ke Dinas Pendidikan Kabupaten Karo di Kabanjahe.  Setelah di cek   di Dinas Pendidikan dengan salah seorang Pegawai  yang membidangi itu melalui Internet  ternyata tidak terdata.

Dia berharap, supaya Pemerintah Pusat agar memperhatikan keluhan kami ini dan bila memberikan tunjangan   tenaga pendidik dampak erupsi Sinabung berlaku adil atau merata. 

Sekolah kami juga terkena dampak erupsi Sinabung, kenapa  guru kami tidak menerima tunjangan. Sedangkan para  guru SD dan SMA di Tiganderket mendapat tunjangan tersebut, terjadilah kecemberuan sosial diantara kami, katanya. *pro

Kepala SMPN 1 Tiganderket Perukuren Perkasa Meliala di damping guru di ruang kerjanya. *Centralonline/proklamasi ginting
Share To:

Harian Central

Post A Comment:

0 comments so far,add yours