Sungai Tengah Meluap, Mobil dan Sepedamotor Hanyut

Share it:
Pancurbatu, Central
          Tak disangka tiba-tiba air sungai Tengah di kawasan Desa Namorih, Kec. Pancurbatu, Kab. Deli Serdang, mendadak meluap, Sabtu (30/7) sekitar pukul 18.15 WIB. Akibatnya dua unit kenderaan bermotor hanyut terbawa arus air. Yang satu adalah Pick Up Daihatsu Zebra BK 9525 DO dan satunya lagi sepedamotor Honda Supra X BK 6273 ? hanyut terbawa air sungai. Tidak ada korban jiwa namun kerugian mencapai puluhan juta rupiah.
          Keterangan di lapangan menyebutkan, saat itu, Ruben Antonius (46) warga Desa Lama, Kec. Pancurbatu datang ke sungai tersebut dengan mengendarai Honda Supra nya. Ruben ke sungai untukmengisi waktu liburnya dengan memancing di alur sungai. Setiba di sungai, Ruben memarkirkansepedamotornya persis dibelakang mobil zebra pick up milik Rusdi Perangin-Angin (43) warga Desa Baru, Pancurbatu.


Mobil pick up tersebut dikemudikan Eko Sinulingga (32) warga Desa Lau Cimba, Kec. Kaban Jahe, Kab. Karo dengan membawa dua familynya, Roni Perangin-angin dan Redi Perangin-angin untuk mandi di sungai tersebut.          Namun saat Eko, Roni dan Redi mandi tak jauh dari mobil yang diparkir di kawasan pinggir sungai, mendadak air sungai meluap. Melihat air sungai meluap, Eko, Roni dan Redi langsung berlari menyelamatkan diri ke daratan. Namun karena takut akan mobil milik orang tuanya hanyut, Redi sempat masuk kedalam mobil pick up tersebut dengan maksud untuk menyelamatkan mobil tersebut. 
          Karena air semakin besar dan berwarna kuning, Redi akhirnya melompat keluar dari mobil dan lari ke daratan. Sementara mobil dan sepedamotor terseret arus sungai yang cukup deras. Ketinggian air mencapai dua meter dan melebar sekitar sepuluh meter kekiri dan kanan sungai.
          Kapolsek Pancurbatu Kompol Frido Gultom didampingi Kanit Reskrim Iptu Sehat Tarigan mengatakan kalau kedua kenderaan diperkirakan sekitar kurang lebih 200 meter tersapu banjir. “Korban jiwa tidak ada. Kerugian korban diperkirakan Rp.5 juta untuk Honda Supra dan 25 juta untuk mobil pick up,”sebut Frido.(UBR/STAR)
Share it:

Central daerah

Central kota

NEWS

Post A Comment:

0 comments: