Poldasu Gelar Sosialisasi Pengampunan Pajak

Share it:

Medan (Centralonline): Polda Sumut gelar Sosialisasi Pengampunan Pajak (Tax Amnesty) dan Penandatanganan Pedoman Kerja Implementasi UU No. 11 tahun 2016 yang bekerjasama dengan Dirjen Pajak Sumatera Utara, Kamis (25/8).
    Acara digelar di Aula Tribrata, dihadiri Kapolda Sumut Irjen Pol Drs R Budi Winarso, Wakapolda Sumut, para pejabat utama, Dirjen Pajak (DJP) Sumatera Utara I dan II, para Pamen Polda Sumut.
   Kapolda Sumut Irjen Pol Drs R Budi Winarso dalam kesempatan itu mengucapkan terima kasih kepada Kantor Wilayah DJP Sumut I atas pelaksanaan sosialisasi pengampunan pajak (Tax Amnesty), dan penandatanganan keputusan bersama tentang pedoman kerja pelaksanaan UU No. 11 tahun 2016 tentang pengampunan pajak.
  "Sosialiasi Pengampunan Pajak ini kita ketahui bersama bahwa sektor pajak sebagai sumber pemasukan negara dimana prakteknya masih banyak penyimpangan baik oleh wajib pajak maupun petugas pajak yang meyebabkan kerugian negara," kata Kapolda.
   Kapoldasu menyebut, sosialisasi dan penandatanganan pedoman kerja tersebut, juga sangat tepat dan urgen untuk mewujudkan keseragaman pemahaman dan sinergitas yang harmonis dalam implementasi kebijaksanaan Tax Amnesty dilapangan.
   Dengan adanya UU no. 11 tahun 2016 diharapkan dapat menutup celah penyimpangan pajak dan meningkatkan penghasilan negara dari sektor pajak secara signifikan.
  "Oleh karena itu kebijakan pemerintah tentang pengampunan (Tax Amnesty) harus kita dukung sepenuhnya sesuai dengan tupoksi masing masing,"ujarnya.
   Dikatakannya,tujuan Tax Amnesty pajak mempercepat pertumbuhan dan restrukturisasi ekonomi melalui pengalihan harta yang akan berdampak pada peningkatan likuiditas domestik, perbaikan nilai tukar rupiah, penurunan suku bungan dan peningkatan investasi.
   Penandatanganan kesepakatan bersama tentang pedoman kerja UU No. 11 tahun 2016 dibidang komunikasi, sosialisasi dan penegakan hukum, supaya terwujud koordinasi dan sinergi yang harmonis antara Polda Sumut dan Kanwil DJP I Sumut sebagai impelementasi UU No. 11 tahun 2016.
   "Ikuti sosialisasi dengan sungguh-sungguh dan berikan Feed Back yang baik atas meteri yang disampaikan,"pungkasnya.*gin-es


KAPOLDA Sumut Irjen Pol Drs R Budi Winarso, Wakapolda Sumut, para pejabat utama, Dirjen Pajak (DJP) Sumatera Utara I dan II, para Pamen Polda Sumut foto bersama usai acara.
Share it:

Central Bisnis

Central kota

Economy

Nasional

NEWS

Post A Comment:

0 comments:

Babinsa dan PPL Dampingi PokTani Makmur Tanam Padi Menggunakan Transplanter

JEMBER-hariancentral.com: Tugas Pendampingan Babinsa bersama PPL merupakan bagian dari Upaya Khusus (Upsus) Program Ketahanan Panga...