BARUSJAHE(Centralonline): Rapat jajaran Pemkab Karo, legislatif dan eksekutif terkait pencegahan penyalahgunaan narkoba dan pemberantasan HIV aids, BNN KARO bekerjasama dengan Dinas Kesehatan juga Dinas Pendidikan.
  Puskesmas di semua Kecamatan melakukan tes urine di seluruh sekolah-sekolah di Kabupaten Karo mulai dari tingkat SLTP dan SLTA Sederajat, sekaligus memberikan sosialisasi tentang bahaya narkoba.
  Kamis (25/8) di SMA N 1 Barusjahe, SMP N 1 Barusjahe telah terlaksana dengan baik. Turut hadir PLh Kepala BNN Kabupaten Karo Naksir Karo-Karo SPd beserta rombongan, Rinawati br Sembiring UKS dari Puskesmas Barusjahe,  Kepala SMP Barusjahe Lekton Sitepu SPd, Kepala SMA Barusjahe Betseba Br Ginting SPd.
   Menurut Naksir Karo-Karo dilaksanakan kegiatan ini untuk mencegah generasi muda sejak dini supaya menjauhi dan mengerti akan bahaya narkoba. Jika sekali kita kenal narkoba maka kita bisa candu, oleh sebap itu para generasi muda supaya selalu waspada jangan sekalipun bersentuhan dengan barang terlarang tersebut.
  "Namun jika sudah pernah menyetuhnya kami juga bisa meberikan rehabilitasi guna pemulihan," tandasnya.
Kegiatan ini tengah berlangsung dibeberapa Kecamatan, diantaranya Kecamatan Simpangempat, Tigapanah, Merek dan kini akan menyusul ke Kecamatan yang lain yang ada di Kabupaten Karo.
   Bagi siswa yang menghadiri tes urine tersebut belum diketahui apakah mereka sudah positif pemakai narkoba atau belum karna sempel masih di pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Karo.
Lebihlanjut BNN Kabupaten Karo mengatakan juga nantinya bagi PNS pun akan dilaksanakan tes urine.(srs)

                              Tim BNN diabadikan bersama pelajar SMP danSMA usai tes urine
Share To:

Harian Central

Post A Comment:

0 comments so far,add yours