Gubsu Lepas Calon Jamaah Kloter I Embarkasi Medan

Share it:
MEDAN,  Central Online
Gubernur Sumatera Utara Erry Nuradi bersama melepas keberangkatan calon jamaah haji kloter I Embarkasi Medan dengan ditandai penyerahan petaka kepada Ketua Pimpinan Kloter  Abbar Mahdu Yusri, Selsa (9/8/2016) Pagi di Asrama Haji Medan.
Pelepasan itu dihadiri, Kakanwil Depagsu Tohar Bayoangin, Bupati Padang Lawas Ali Sutan Harahap, Gubsu berpesan agar calhaj selalu menjaga kesehatan dan jalin persatuan dan kesatuan. “Selama menunaikan ibadah haji, jangan ingat yang ditinggalkan, sudah ada yang mengurus dan menjaganya itu,”ujarnya.
Sementara Kakanwil  Depagsu menjelaskan, pada kloter 1 ini, ada seorang yang visanya hingga menjelang keberangkatan belum keluar, namun bukan berarti tidak berangkat. “Kita sudah mengirim datanya sebelumnya namun tak keluar juga dari  kedutaan untuk sementara ini,”ujarnya.
Sementara Bupati  Padang Lawas, Ali Sutan Harahap meminta calhaj  harus bersabar dan dampingi jamaah sejak semalam merasa bersyukur jamaah haji asal daerahnya hingga saat ini dalam keadaan sehat. Soal adanya salah seorang jamaah yang belum berangkat pda kloter I harus bersabar, itulah adalah ujian,”ujarnya.
Jumlah kloter I yang berangkat sebanyak 391, dua gagal sementara yaitu Ummi Ka dan suminya Nasrun Tanjung. Nasrun gagal, karena istrinya gagal seemntara berngkat, dia pun ingin bersama istrinya kloter berikutnya. (Pul)
Share it:

Central kota

Post A Comment:

0 comments:

Iklan Layanan Masyarakat

MEDAN-hariancentral,com