Gubsu Diminta Segera Lantik Pejabat Eselon II Pemprovsu

Share it:

MEDAN, Centralonline

Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) HT Erry Nuradi diminta segera melantik pejabat eselon II dilingkungan Pemprovsu, Pasalnya saat ini masih diisi pelaksana tugas (Plt) dibebrepa dinas dijajaran pemerintah Sumatera Utara. Permintaan disampaikan Ketua Umum  Pimpinan  Pusat  Himpunan  Pemuda Islam Simalungun ( HIMPIS).Masri Purba  kepada wartawan kemarin di Medan.

Menurutnya, Pelantikan pejabat eselon II dijjaran Pemerintahan Propinsi Sumatera Utara  menjadi defenitif sudah sangat mendesak dan tak perlu ditunda demi pemerataan roda pemerintahan yang diidam-idamkan masyarakat Sumut, Ucapnya. Kalau  masih pejabat pelaksana tugas maksimalisasi kinerja dinas terkait tidak dapat berjalan dengan maksimal  seperti selama ini sangat dikhawatirkan tidak  akan mampu berbuat banyak dengan berbagai kewenangan yang terbatas. Jadi tak ada alasan lagi Gubsu agar segera melantiknya dalam waktu dekat demi pembangunan masyarakat Sumut kedepannya.

Lebih lanjut dikatakan Masri , Banyak manfaat kalau Gubsu  sudah melantik pejabat defenitif didinas terkait, seperti segala berbagai macam kebijakan bisa langsung dilakukan dengan berkoordinasi dan berkonsultasi dengan pemerintahan diatasnya kalau sifatnya mendesak, termasuk melakukan kebijakan-kebijkan tetentu, Ucapnya. kalau pelantikan pejabat eselon II  terus tertunda dengan berbagai kepentingan lain yang ada, sama halnya Gubsu  sudah menghambat pembangunan di Sumatera Utara dan hal itu tidak kita inginkan bersama, Ucapnya.seraya menambahkan kita berharap Bapak HT Erry Nuradi dapat

Kepada masyarakat Sumut termasuk stakeholder yang ada, ada baiknya mendukung kepemimpinan HT Erry Nuradi kedepannya sehingga Sumut ini dapat bersaing dengan Provinsi lainnya yang ada di Indonesia ini. Ditambahkan , Namanya Pelaksana tugas (Plt)  tentunya memiliki wewenang sangat terbatas menurut aturan yang berlaku, katanya. Kami menyampaikan ke  Gubsu  bahwa pembangunan pemerintahan tidak bisa menunggu lama.

Plt itu tidak bisa menandatangi hal-hal yang berkaitan dengan kuasa penggunaan anggaran yang sifatnya mendesak. Apalagi masyarakat Sumut sudah berharap agar sekiranya segera dilakukan pelantikan agar tidak mengganggu jalannya roda pembangunan dan pemerintahan. Masyarakat Sumut tidak ingin Pembangunan terhambat akibat belum defenitinya pejabat eselon II di jajaran  Pemprovsu.

Kita ketahui bersama sebelumnya Gubsu telah mewacana lelang jabatan bagi pejabat eselon II dilingkup Pemprovsu . Dari sejumlah satuan kerja perangkat daerah (SKPD), sedikitnya akan diprioritaskan lelang jabatan dinas terkait "Saya mendukung wacana yang dilakukan oleh Gubsu karena bisa mengetahui kualitas dan kuantitas dari hasil lelang jabatan tersebut ." ujarnya.

Dia mengharpakan Gubsu tidak terpengaruh dengan kepentingan-kepentingan lainnya yang dapat memperngarui didalam mengisii janbatan di eselom II ini. Kalau terjadi tarik menarik kepentingan dikhawatirkan akan tertundanya pelantikan pejabat di eselon II hingga batas waktu yang sama sekali yang tidak kita ketahui.

Begitupun diminta Gubsu, dalam mengangkat pejabat eselon II nya haruslah memperhatikan beberapa hal dalam memenuhi unsur kriteria terkait misalnya memiliki kapebelitas,loyalitas serta mengutamakan kepentingan umum dibandingkan dengan kepentingan pribadi dan sesuai dengan tugas dan fungsinya (Tupoksi). (Pul)
Share it:

Central kota

daerah

Kolom SKPD

NEWS

Post A Comment:

0 comments:

Iklan Layanan Masyrakat

MEDAN-hariancentral.com