Calon Jemaah Haji dilepas Pejabat Wali Kota P Siantar

MEDAN, Centralonline
Calon Jemaah Haji (Calhaj) Gelombang Pertama berasal dari Debarkasi Medan, Minggu (22/8) pagi memasuki Asrama Haji (Ahmed) Medan. Rencananya, 390 calhaj yang tergabung pada kelompok terbang ke-11 ini akan diberangkatakan pukul 03.00 WIB Dini hari nanti dari Bandara Kuala Namu Deliserdang Sumatera Utara.
Staf Humas Haji Debarkasi Medan Imam Mukhyir mengatakan, calhaj gelombang pertama debarkasi Medan masuk Ahmed berasal dari enam kabupaten Kota di Sumut, diantaranya berasal dari Kota Pematang Siantar berjumlah 96 orang, kabupaten Simalungun 113, Kota Tanjung Balai 90, Kabupaten Tapanuli Tengah 53, Sibolga 34 dan Kota Medan 4 orang.
Sementara itu, Kepala Kantor Depertemen Agama P Siantar Drs Abdul Rahman disela-sela penerimaan calhaj ,di Ahmed mengungkapkan, rombongan Calhaj ini dilepas oleh  Pejabat Walikota P Siantar Jumsadi Damanik dari Mesjid Raya di P Siantar Pukul 07.00 WIB dengan menggunakan moda transportasi mobil pariwisata dua unit ditambah satu unit mobil Intra.
Dia menjelaskan pada tahun 2016 ini, calhaj dari Kota P Siantar berangkat ke tanah suci berjumlah 96 orang terdiri-dari 42 laki-laki dan 54 perempuan,"Alhamdulillah seluruh calhaj keadaan kondisinya sehat walafiat. ujarnya.
Ia berpesan, kepada seluruh calhaj yang tergabung dalam kloter ke 11, menjaga kesehatan, laksanakan ibadah dengan sebaik-baiknya apalagi cuaca di sana sedang musim panas. Selian itu juga calhaj diminta untuk tidak menonjolkan kedaerahannya, jalin kekompokkan, jaga nama baik propinsi dan khususnya bangsa Indonesia selama berada di Arab Saudi.
Tentang bantuan yang diberikan bantuan kepada para calhaj Kota P Siantar, selain tali asih berupa uang, juga diberikan baju batik baju koko, transportasi pulang-pergi (PP), Bimbingan Manasik Haji beberapa kali, biaya suntik influeza,
Sebelumnya, kloter ke-10 berjumlah 293 orang berasal dari Kota Medan dini hari tadi diberangkatkan menuju Madina. (Pul)
Share To:

Harian Central

Post A Comment:

0 comments so far,add yours