MEDAN, Centralonline

Bupati Langkat H Ngogesa Sitepu melepas keberangkatan calhaj kloter ke 5 berasal dari Kabupaten Langkat 348 orang, Medan 31 orang, Deliserdang 2 orang, Labuhanbatu 2 orang dan Labuhanbatu Selatan 3 orang ditambah petugas 5 orang dengan keseluruhan berjumlah 393 orang dari Gedung Maditul Hujjaj Asrama Haji Medan Minggu (14/8) pagi.

Keberangkatan kloter 5 dihadiri Kemenag Depag Propinsi Sumatera Utara Drs H Tohar Bayoangin M.Ag, Majelis Ulama Langkat, SKPD dijajaran kebupaten dan Anggota DPRD langkat.

Dalam arahannya, Bupati Langkat calhaj menjaga kesehatan selama menjalankan ibadah haji di tanah suci sehingga kembali ketanah air memperoleh predikat menjadi haji mabrur. Dia juga berpesan agar calhaj mendoakan bangsa Indonesia, propinsi sumatera utara maupun daerahnya masing-masing dlam kondisi aman dan kondusif.
Calhaj juga harus menjaga kekompakan satu deli yang lainnya, peduli sesama calhaj dan saling membantu serta menjaga diri dari kekhusukan melaksanakan haji tersebut.

Terkait dengan cuaca di Saudi panas, calhaj diminta untuk perbanyak air minum dan sering nelakukan konsultasi dengan petugas Tim Kesehatan Haji Indonesia (TKHI) Dia juga menyatakan sebagai wujud kepedulian Pemkab kepada masyarakat, Pemkab Langkat memberangkatkan 10 orang calhaj setiap tahunnya mereka yang diberangkatkan memiliki kriteria yang telah ditetapkan. (Pul)

Share To:

Harian Central

Post A Comment:

0 comments so far,add yours