Akibat Kelalaian Panitia Penjaringan Balon Kades Negeri Jahe Hampir Ricuh

Share it:
TANAH KARO, Centralonline
    Gara gara nila setitik rusak susu sebelanga, akibat kekeliruan dan kesalahan yang di buat panitia pemilihan Kepala Desa bisa terjadi salah paham antara pendukung masing-masing calon, sehingga terjadilah kekeliruan masyarakat dan panitia penjaringan calon Kepala Desa.
   Oleh sebap itu tim dari Badan Pemberdayaan Masyarakat Pemerintah Desa (BPMPD) Kabupaten harus turun ke Desa Negeri Jahe guna memberikan penjelasan terhadap masyarakat Desa Negeri Jahe, turut hadir Kepala BPMPD Kabupaten Karo SUSI Iswara Br Bangun, Bidang program Elsa Maria Br Surbakti, Camat Kuta Buluh Simole Jepta Tarigan S Sos Danramil Kutabuluh,  Arh Erlaba Perangin-angin  Kapolsek Kutabuluh AKP Erlongena Sembiring Kamis (23/8)di los Desa Negeri Jahe.
   Adapun maksud kedatangan BPMPD guna memberikan penjelasan kepada masyarakat juga panitia agar konflik akibat salah paham dapat segera diselesaikan sebelum warga Desa Negeri Jahe terjadi perpecahan, namun pada kesempata itu Ketua panitia penrimaan Kepala Desa bersama anggotanya telah minta maaf kepada masyarakat.
   Jika tadinya panitia tegas dan tidak lalai maka kejadiannya takkan begini kata TS salah seorang warga Desa Negeri Jahe. Menurut pantaun wartawan Harian Central ditempat ,terjadinya salah pahaman masyarakat bahwa balon Kades yang pertama mendaftar Rudi Ginting berkasnya sudah lengkap, namun dihari berikutnya si B mendaftarkan berkasnya, tapi tak ada meterai hingga diujung penutupan waktu pendaftaran, 
   Setelah waktu ditutup berselang 7 menit kemudian balon yang satu lagi mendaftar si C  oleh sebab itu terjadilah salah paham, karena si B berkasnya belum memenuhi syarat akibat tak bermeterai begitu juga dengan balon si C. 
   Ketika waktu sudah habis baru mendaftar maka menurut keterangan BPMPD Kabupaten Karo penerimaan bakal calon Kepaa Desa akan diperpanjang sesua dengan peraturan yang berlaku. 
   Menurut BPMPD  calon yang sudah sah mendaftar masih 1 peserta atas nama Rudi Ginting, oleh karena itu panitia masih meperpanjang pendaftaran. Jika calon masih satu orang yang mendaftar waktu penerimaan balon Kades harus di perpanjang, tegasSusi. (srs)
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 Pj Kepala Desa bersama BPMPD saat memberi penjelasan
 
 
 
 
 

                                                                  
                                                                              Masyarakat Desa Negeri Jahe saat dengarkan  penjelasan dari BPMPD
Share it:

Central daerah

Economy

Kolom SKPD

NEWS

Post A Comment:

0 comments:

Konsul Muda Jepang Sambangi Sergai, Harap Kerjasama Terus Berkesinambungan

TEKS FOTO: Bupati Sergai Ir H Soekirman didampingi Wabup Darma Wijaya, Ketua TP PKK Ny Hj Marliah Soekirman dan Kepala OPD tengah mangulo...