Pekan Pembekalan Iman Orthodox (PPIO-III) Sukses dan Penuh Kekeluargaan

Share it:

Suasana Keakraban Penuh Kekeluargaan Yang Dihangatkan Dengan Api Unggun Dalam Acara Pekan Pembekalan Iman Orthodox (PPIO) Ke III,Minggu 10/7
 "Pekan Pembekalan Iman Orthodox (PPIO-III) Sukses dan Penuh Kekeluargaan"

Medan|Central.com
    Acara Pekan Pembekalan Iman Orthodox (PPIO) ke III yang berakhir,Minggu (10/7) di Gereja Agios Ephraim dan di SMP Agios Yohannes Prodromos Lae Rias,Sidikalang berjalan dengan sukses. Tema yang diangkat dalam acara tersebut "Keluarga Orthodox Berkualitas"
     Rangkaian kegiatan diisi dengan ibadah,seminar,perlombaan koor dan KKR anak sekolah minggu. Dalam acara tersebut juga dihadiri tamu gereja orthodox dari Amerika Serikat OCMC (Orthodox Cristian Mission Center) yakni Fr.Anthony dan Elizabeth.
    Peserta pembekalan iman dihadiri seluruh jemaat Gereja Orthodox dari Paroki Agios Demetrios Orthodox,Paroki Agios Evilonia Hausisada-sada,Agios Nicholas Hauganjang,Paroki Kebangkitan Kristus Siparbue,Paroki Agios Efraim Lae Rias,Paroki Evangelismos Pargambiran dan Guru-guru Sekolah Agia Sophia Tanjung Anom,Agia Nikitas Krakatau dan Yohannes Prodromos Lae Rias yang semuanya dibawah naungan "Yayasan Sahabat Iman Orthodox" Medan.
   Pater Crystostomos P.Manalu dalam sesi seminar mengatakan,pembekalan iman orthodox ini merupakan rangkaian kegiatan tahunan untuk mendekatkan diri kepada setiap jemaat didalam satu keluarga orthodox yang berkualitas dalam segala hal seperti,"memiliki sifat bijaksana dan menjadi kepala keluarga yang baik,disegani serta dihormati oleh anak-anaknya.
     Setelah acara seminar dilanjutkan dengan perlombaan koor yang dimenangkan oleh kelompok koor dari Agia Sophia. Pada penghujung acara dilaksanakan acara api unggun yang semua jemaat duduk bersama dalam bentuk lingkaran mengelilingi api.
  Tampak anak-anak sekolah minggu,muda-mudi dan jemaat gereja orthodox larut dalam kebersamaan seperti satu keluarga.
     Moment tersebut mendapat apresiasi dari seluruh jemaat yang hadir. Mereka sangat merindukan suasana kebersamaan tersebut. Dimana semua berbaur dari suku batak,karo,nias dan lainnya bahkan ada dari luar negeri seperti Negara Eritrea,Afrika.
     Mereka mengatakan kegiatan gereja orthodox tersebut bisa dikatakan berskala internasional karena dihadiri berbagai suku dari manca negara.
     Suasana malam yang semakin dingin akhirnya berubah menjadi hangat setelah api unggun dinyalakan oleh Ketua Panitia Elisabeth Koamesak. Dalam acara tersebut seluruh panitia memberikan kontribusi baik penyediaan tempat,konsumsi serta lainnya. Diakhir acara dilakukan pembagian hadiah bagi para pemenang lomba. (Jef)


Editor : Jefri Boy Simbolon
Web    : www.hariancentral.com
FB      : PT.Harian Central


Share it:

Central daerah

Central kota

Internasional

NEWS

RAGAM

Post A Comment:

0 comments: