Madrid Berburu 'Duodecima'

Share it:



Madrid | Central
Real Madrid memulai persiapan pramusim mereka. Trofi jadi target wajib Los Blancos di musim 2016/2017. Tentu saja, trofi Liga Champions juga termasuk.

Madrid memang gagal menjuarai La Liga pada 2015/2016. Namun, di ujung musim, mereka tetap bisa berpesta setelah mengalahkan rival sekota, Atletico Madrid, di final Liga Champions.

Dengan keberhasilan menjuarai Liga Champions musim lalu, Madrid pun meraih 'La Undecima' alias gelar ke-11 mereka di turnamen antarklub Eropa tersebut. Belum pernah ada tim yang berhasil mempertahankan gelar juara Liga Champions, sejak AC Milan terakhir kali melakukannya pada 1988/1989 dan 1989/1990, dan Madrid bakal berusaha untuk melakukannya. Jika berhasil, itu akan jadi gelar ke-12 buat Madrid alias 'Duodecima'.

Seperti dikabarkan Marca, para pemain Madrid sudah berkumpul di Valdebebas, sebelum akhirnya terbang ke Montreal, Kanada, untuk melakoni tur pramusim. Ada 25 pemain yang dibawa pelatih Madrid, Zinedine Zidane, ke Montreal pada hari Minggu (17/7) lalu.

"Kita hanya bisa menang dengan talenta dan dilengkapi dengan bekerja sekeras mungkin yang kita bisa," ucap Zidane kepada para pemain-pemainnya sebelum berangkat.

Dalam kesempatan yang sama, pelatih asal Prancis itu juga menegaskan bahwa 'Duodecima' akan jadi sesuatu yang mereka buru musim ini.

Ada tiga pertandingan yang akan dilakoni Madrid hingga awal Agustus mendatang di tur pramusim kali ini. Pertama, mereka akan menghadapi Paris Saint-Germain pada 27 Juli 2016, lalu Chelsea pada 30 Juli, dan Bayern Munich pada 3 Agustus. 

Sementara itu Real Madrid dikabarkan siap untuk mendatangkan satu lagi pemain muda asal Norwegia, usai sebelumnya mereka mendaratkan Martin Odegaard.

Menurut laporan yang diturunkan oleh France Football, Madrid tinggal sedikit lagi akan meresmikan transfer Ulrik Jenssen, pemain yang baru berusia 20 tahun dan sebelumnya membela klub Ligue 1, Olympique Lyon.

Jenssen sudah mulai membela tim Prancis sejak 2013, namun ia tercatat tidak terlalu sering bermain di Ligue 1. Namun belakangan ia disebut sebagai salah satu pemain Norwegia paling berbakat dan sepertinya bakal segera bergabung dengan tim muda Madrid dalam waktu dekat.

Madrid sendiri belum membuat satu pun transfer besar di musim panas ini, tak seperti kebiasaan yang mereka lakukan dalam beberapa musim terakhir. (net)
Share it:

Internasional

SPORTS

Post A Comment:

0 comments: