Warga Desa Hutauruk Butuh Air Bersih

Share it:

TAPUT | CENTRAL 
Ratusan Kepala Keluarga di Desa Hutauruk Kecamatan Sipoholon, Taput membutuhkan air bersih.

Warga berharap kepada pemerintah memberi perhatian membangun sarana air bersih, sumber air tersedia dan masyarakat siap dalam pembebasan lahan.    
           
Minggu (8/5) dipimpin Pjs Kepala Desa H br Saragih, masyarakat khususnya warga Hutagurgur membahas seputar kebutuhan air bersih.


Dalam rapat terungkap, saat ini masyarakat sangat sulit dan mengeluh untuk mendapatkan air bersih. Sebahagian warga terpaksa mengkonsumsi air sungai, meskipun airnya keruh dan sebahagian lagi dengan menggunakan sumur bor dengan kondisi air kekuning-kuningan.   
      
“Kita sangat berharap agar pemerintah memberikan perhatiannya untuk membantu kebutuhan rakyat dalam mendapatkan air bersih. Saat ini sumber airnya sudah ada dari lahan Pak Hutauruk (Sijanggual), tinggal pembangunan sarananya. Dan kita pun sudah mengajukan itu ke pemerintah maupun ke DPRD Taput,” ujar Pak Hutauruk saat mengikuti rapat tersebut.        

Semangat masyarakat Hutagurgur untuk mewujudkan pembangunan sarana air bersih terus terpacu dengan harapan sesegera mungkin bisa menikmati air bersih, sehingga dalam pertemuan yang diikuti seratusan warga langsung membentuk Panitia Pembangunan Air Bersih tersebut dengan memilih Ketua Panitia Master Manalu.   
                          
“Meskipun panitianya sudah terbentuk, namun yang menjadi tumpuan untuk mewujudkan pembangunan adalah kepada pemerintah, karena masyarakat tidak mampu untuk itu. Dan kalau boleh kita berharap agar pemerintah memberikan perhatian secepatnya, dan kita masyarakat harus menjaga kebersamaan untuk suksesnya pembangunan itu,” ujar Master Manalu kepada Central. (Moko)



editor : raymond simbolon
sumber : harian central
 
Share it:

Central daerah

NEWS

Post A Comment:

0 comments:

Babinsa dan PPL Dampingi PokTani Makmur Tanam Padi Menggunakan Transplanter

JEMBER-hariancentral.com: Tugas Pendampingan Babinsa bersama PPL merupakan bagian dari Upaya Khusus (Upsus) Program Ketahanan Panga...