Walikota Hadiri Perayaan Kenaikan Yesus

Share it:


MEDAN | CENTRAL
Perayaan Kenaikan Tuhan Yesus ke Surga ini merupakan cerminan dari sikap mengasihi, sikap tulus dan ihklas. 

Prinsip-prinsip ini tentunya menjadi bingkai kehidupan sosial bagi semua khususnya segenap umat Kristiani. Paskah juga sering dimaknai sebagai perwujudan kemenangan membangun jembatan hati dan jiwa yang bersih serta rela berkorban demi keluarga, masyarakat, bangsa dan Negara.

Hal ini dikatakan Walikota Medan Drs HT Dzulmi Eldin saat menghadiri acara ibadah perayaan kenaikan Tuhan Yesus ke Surga yang digelar 10 klasis GBKP sekitarnya, Sabtu (7/5) malam di Pardede Hall. 


Sebagai pengkhotba Pdt Henriete Hutabrat, hadir anggota DPR-RI dr Sofyan Tan, Moderamen GBKP Pdt Agustinus Purba, anggota DPRDSU Baskami Ginting, anggota DPRD Medan Daniel Pinem dan para ketua klasis serta para jemaat GBKP lainnya.

Dikatakannya, makna perayan kenaikan Tuhan ke Surga ini sangat mendalam dan perlu direnungkan oleh segenap umat Kristiani serta diterjemahkan dalam konteks kekinian. Melalaui perayaan kenaikan Tuhan ke Surga ini diharapkan seluruh masyarakat khususnya umat Kristiani GBKP mampu bersama-sama memelihara kerukunan sosial dengan hati yang bersih, ikhlas dan toleran.

“Melalui perayan kenaikan Tuhan ke Surga ini dapat meningkatkan kerukunan dan rasa sosial dalam rangka membangun kota ini, kepada jemaat juga diminta untuk menjaga kebersihan lingkungan serta mengawasi anak-anak serta generasi muda agar tidak terpengaruh dengan bahaya narkoba,“ harap Eldin.

Ketua Panitia Pertua Emertus Timbangan Ginting melaporkan, acara perayaan kenaikan Tuhan Yesus ke Surga ini digelar oleh 10 klasis yang ada di GBKP dari sejumlah daerah yakni Langkat, Binjai, Tanah Karo, Deliserdang dan Kota Medan, dengan 200 Gereja GBKP serta ribuan jemaat yang hadir, acara ini selain ibadah juga diadakan hiburan musik dengan artis dari Jakarta dan Kota Medan. (ali)



editor : raymond simbolon
sumber : hariancentral

Share it:

Central kota

NEWS

Post A Comment:

0 comments: