Wakil Walikota Medan Buka Perlombaan Islami

Share it:


MEDAN | CENTRAL
Wakil Walikota Medan Ir Akhyar Nasution membuka kegiatan sayembara perlombaan Islami bagi anak-anak tingkat Taman Kanak-Kanak, tingkat Sekolah Dasar dan tingkat Madrasah  se Kecamatan Medan Barat, yang digelar Masjid Raudhatul Islam Jalan Yos Sudarso Gang Peringatan. Kegiatan ini digelar oleh Badan Kenaziran Majid (BKM) Raudhatul Islam.

Acara ini dihadiri yang mewakili Polresta Medan, Kepala Badan Kesbang Polinmas H Ceko Wakhda Ritonga SH, Kepala Bagian Agama dan Pendiikan  Drs H Ilyas, Ketua BKM Masjid Raudatul Islam Asmui Parinduri, Ketua Panitia Bambang dan para undangan lainnya.


Wakil Walikota mengatakan, Pemerintah Kota Medan memberikan apresiasi kepada panitia atas terselenggaranya kegiatan yang bernafas Islam ini. Apa lagi kegiatan ini diikuti oleh para anak-anak, kegiatan ini sangat positif karena mulai usia anak-anak telah diberikan pelajaran dan ditanamkan  nila-nilai Islami sehingga nantinya pembelajaran ini menjadi bekal mereka didalam menjalani kehidupan.

“Saya nilai ini suatu kegiatan yang sangat positif sekali, dengan ditanamkam nilai-nilai islami kepada anak-anak, kita berharap kedepannya mereka akan tumbuh menjadi pribadi-pribadi yang memiliki iman dan taqwa kuat, karena nilai-nilai agama ini dapat membentingi diri dari pengaruh budaya asing yang tidak sesuai masuk kenegara kita,“ ujar Akhyar.

Akhyar juga menambahkan, agar kegaiatan ini terus dikembangkan tidak saja di Masjid Raudhatul Islam tetapi di setiap Masjid yang ada di Kota Medan. bila kegiatan yang sifatnya menanamkan nilai-nilai Islami kepada seluruh anak-anak dimulai dari tingkat TK, SD serta Madrasah. Dan kegiatan ini harus dikembangkan, yakin kedepannya akan lahir generasi-generasi yang memiliki Iman dan taqwa yang kuat.

Ketua BKM Masjid Raudatul Islam Asmui Parinduri mengatakan, antusiasnya para orang tua untuk mendaftarkan anak-anaknya di dalam sayembara perlombaan Islami ini cukup besar. 

Buktinya panitia yang menarget peserta sebanyak 100 orang ternyata yang mendaftar mencapai 350 peserta. Dengan jenis lomba Tafiz Qur’an putra dan putri, Azan putra, Pildacil putra dan putrid, dan hafal surah pendek putra dan putri, acara berlangsung 5 sampai 6 Mei 2016. (ali)

editor : raymond simbolon
sumber : hariancentral

Share it:

Central kota

NEWS

Post A Comment:

0 comments: