UN 2016, Siswa SMAN 4 Medan Lulus 100 Persen

Share it:

MEDAN | CENTRAL
Pengumuman kelulusan hasil Ujian Nasional (UN) untuk tingkat SMA/SMK sederajat secara serentak di Indonesia telah diumumkan pada, Sabtu (7/5) pukul 15.00 WIB.


Hal ini membuat para orangtua dan murid  SMA/SMK se-Kota Medan, berbondong-bondong datang ke sekolah masing-masing untuk menerima langsung surat kelulusan yang diberikan oleh pihak sekolah kepada seluruh murid kelas XII yang telah berhasil mengikuti UN 2016, beberapa waktu yang lalu.



Seperti amatan harian Central di SMAN 4 Medan, Jalan Ayahanda, Kota Medan, terlihat antusias para orangtua siswa yang  ikut serta mendampingi anak mereka masing-masing ke dalam ruangan kelas yang telah dibagi-bagi sesuai jurusan masing-masing, dan untuk selanjutnya menerima rapor dan surat kelulusan yang diberikan oleh Kepala Sekolah melalui guru kelas masing-masing.

Kepala SMAN 4 Medan Drs Ramli MPd melalui Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum, T Nainggolan saat diwawancarai wartawan terkait kelulusan siswa/i SMAN 4 Medan mengatakan, seluruh siswa SMAN 4 Medan lulus 100 persen.


"Tahun ini, 100 persen murid kelas XII yang mengikuti UN, lulus. Dari  548 murid, terdiri dari IPA sebanyak 457 murid dan IPS 91, kita sangat puas semuanya lulus dan tidak ada yang gagal," kata Nainggolan.


Nainggolan mewakili Kepala Sekolah dan para guru di SMAN 4 Medan mengharapkan agar para siswa-siswi mereka nantinya dapat melanjutkan pendidikannya pada  perguruan tinggi yang Unggul dan terbaik. 

Sebab sekolah akan sangat bangga, jika ada murid SMAN 4 Medan belajar di Universitas terbaik dan terunggul di Indonesia.

"Kita sangat berharap, para murid-murid nantinya dapat memilih pendidikan lanjutan di Perguruan Tinggi Negeri yang unggulan dan terbaik di Indonesia. Pastilah kami para guru-guru disini bangga, jika mengetahui anak didik kami dapat bekajar di perguruan tinggi unggulan dan terbaik”, harapnya.


Terpisah, masih di lokasi SMAN 4 Medan, wartawan juga menyempatkan untuk mewawancarai beberapa murid kelas XII saat usai menerima surat kelulusan dan rapor dari guru mereka.

Suci Rechytia (17) didampingi Ibunya Dilla yang tinggal di daerah Sunggal kepada wartawan usai menerima surat tanda lulus dari sekolah mengakui, mempunyai pilihan melanjutkan pendidikan ke Universitas Andalas (UAN) jurusan kesehatan masyarakat, dan USU jurusan Farmasi. Namun anak ke empat dari empat bersaudara ini juga punya alternatif lain, seandainya tidak lulus pada kedua perguruan tinggi tersebut, akan  masuk akademi polisi (AKPOL) untuk mengikuti jejak sang ayahnya yang juga seorang polisi yang bertugas di Polresta Medan.

Lain lagi dituturkan oleh Monika Sembiring (17) murid kelas XII yang tinggal di daerah Padang Bulan Medan. Dia akan memilih perguruan tinggi Universitas Diponegoro (Undip), jurusan komunikasi, kalau di Universitas Sumatera Utara (USU) dia akan memilih jurusan Ilmu Komunikasi. Namun jika tidak lulus pada kedua Perguruan Tinggi Negeri tersebut, dirinya akan istirahat dahulu dan akan melanjutkan pendidikannya di tahun berikutnya. (Irw)



editor : raymond simbolon
sumber : hariancentral

Share it:

Central kota

NEWS

Post A Comment:

0 comments: