Siswa SD Global Prima Juara Sempoa dan Matematika

Share it:


MEDAN | CENTRAL
Para Siswa Sekolah Dasar (SD) kelas 1 dan 3 dari Sekolah Global Prima National Plus, mampu meraih dan mengukir prestasi dengan menjuarai perlombaan Sempoa dan Matematika, diselenggarakan oleh Sempoa Anak Indonesia Pintar (Sempoa AIPi) pada Sabtu, 7 Mei 2016 lalu.

“Dalam perlombaan yang diikuti lebih kurang 500 peserta dari beberapa sekolah di Kota Medan, siswa SD Sekolah Global Prima National Plus mampu meraih juara,” kata Kepala Sekolah SD Global Prima Yubaniar Pratiwi SS MS kepada wartawan, Sabtu (14/5).

Yubaniar Pratiwi menyatakan rasa bangga terhadap prestasi yang diukir para siswa SD Global Prima. Karena prestasi yang diraih ini, tentunya tidak lepas dari bimbingan para guru yang profesionl di Global Prima School. Selain itu, sarana dan prasarana sekolah, juga sangat mendukung terhadap kesuksesan anak-anak, ujarnya.

Disebutkan Yubaniar Pratiwi, para siswa Global Prima yang mengikuti perlombaan Sempoa dan Matematika, mendapat training dari guru-guru pembimbing seperti Susi E Pandiangan SPd selaku pembimbing bidang sempoa dan Ira Novelia Sihombing SPd selaku pembimbing bidang Matematika. Dimana, bimbingan dilaksanakan lebih kurang dua minggu, jelasnya.

Perlombaan sempoa dan matematika yang diselenggarakan Sempoa Anak Indonesia Pintar (Sempoa AIPi) diikuti oleh ratusan peserta.

Namun, anak-anak sangat antusias mengikuti perlombaan dengan dibekali ilmu yang mereka dapat dari bimbingan guru-guru tersebut. Akhirnya, hasil yang didapat sangat memuaskann. Kami selaku pendidik pun sangat bangga,” ungkap Yubaniar.

Secara terpisah, Koordinator Sekolah Global Prima Dr Willy Tanjaya SH, SKom MKn mengapresiasi atas prestasi yang diraih peserta didiknya pada perlombaan Sempoa dan Matematika. “Anak didik SD Global Prima terus mendapat bimbingan dari guru-guru yang profesional, karena Sempoa optimal untuk anak usia 5 sampai 12 tahun, karena pada usia ini perkembangan otak optimal,” jelasnya.

Sedangkan keunggulan sempoa ini, kata Doktor muda ini, untuk meningkatkan kemampuan berhitung, meningkatkan daya konsentrasi, daya ingat dan imajinasi, membiasakan anak suka angka dan mengasah kemampuan mental aritmatika dan berhitung lebih cepat. (Pul)

Teks Foto : Para Siswa SD Global Prima yang meraih juara Lomba Sempoa dan Matematika diabadikan bersama Kepala Sekolah SD Global Prima Yubaniar Pratiwi dan guru pembimbing (CENTRAL/Syaipul)

editor : raymond simbolon
sumber : harian central
Share it:

Central kota

NEWS

Post A Comment:

0 comments: