Sampai April, Pemerintah Salurkan DD Rp17,84 T

Share it:

JAKARTA | CENTRAL
 Pemerintah telah menyalurkan dana desa (DD) sebanyak Rp17,84 triliun sampai 28 April 2016. Dana yang disalurkan itu mencapai 63,29 persen dari total dana desa tahap I sebesar Rp20,76 triliun.

“Daerah yang telah menerima penyaluran Dana Desa tahap I ini merupakan kabupaten/kota yang telah menyampaikan persyaratan penyaluran Dana Desa secara lengkap,” ujar Menteri Keuangan Bambang PS Brodjonegoro dikutip dari laman Kementerian Keuangan, kemarin.


Direktorat Jenderal Perimbangan Keuangan (DJPK) Kementerian Keuangan mencatat, dana yang telah disalurkan tersebut menjangkau 270 daerah kabupaten/kota di 33 provinsi di seluruh Indonesia.

Secara rinci, di Provinsi Aceh, dana desa telah disalurkan kepada 17 daerah kabupaten/kota.

Di Provinsi Sumatera Utara kepada 15 kabupaten/kota, Provinsi Sumatera Barat 12 kabupaten/kota, Provinsi Riau 7 kabupaten/kota, Provinsi Jambi 5 kabupaten/kota, Provinsi Sumatera Selatan 12 kabupaten/kota, Provinsi Bengkulu 7 kabupaten/kota, Provinsi Lampung 7 kabupaten/kota, di Provinsi Bangka Belitung satu kabupaten/kota, dan di Provinsi Kepulauan Riau 4 kabupaten/kota.

Kemudian di Provinsi Jawa Barat, Dana Desa disalurkan kepada 13 kabupaten/kota, Provinsi Banten satu kabupaten/kota, Provinsi Jawa Tengah 20 kabupaten/kota, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta 2 kabupaten/kota dan Provinsi Jawa Timur 18.

Sementara di Provinsi Kalimantan Barat, Dana Desa telah disalurkan kepada 7 kabupaten/kota, Provinsi Kalimantan Tengah 9 kabupaten/kota, Provinsi Kalimantan Selatan 6 kabupaten/kota, Provinsi Kalimantan Timur 6 kabupaten/kota, dan Provinsi Kalimantan Utara 2 kabupaten/kota.

Di Provinsi Sulawesi Utara, Dana Desa telah disalurkan kepada 9 kabupaten/kota, di Provinsi Sulawesi Tengah kepada 9 kabupaten/kota, di Provinsi Sulawesi Selatan 15 kabupaten/kota, Provinsi Sulawesi Tenggara 7 kabupaten/kota, Provinsi Sulawesi Barat satu kabupaten/kota, dan Provinsi Gorontalo 5 kabupaten/kota.

Di Provinsi Bali, Dana Desa telah disalurkan kepada 7 kabupaten/kota, Provinsi Nusa Tenggara Barat lima kabupaten/kota dan Provinsi Nusa Tenggara Timur 9 kabupaten/kota.

Sementara itu, di Provinsi Maluku, Dana Desa telah disalurkan kepada 8 kabupaten/kota, Provinsi Maluku Utara 6 kabupaten/kota, Provinsi Papua 13 kabupaten/kota, Provinsi Papua barat 5 kabupaten/kota. (INT)

editor : raymond simbolon
sumber : net

Share it:

Central kota

NEWS

Post A Comment:

0 comments: