Barcelona | Central
Barcelona dan Real Madrid masih terlibat persaingan sengit memperebutkan gelar juara Liga Spanyol hingga pekan terakhir. El Real dinilai memang pantas menjadi pesaing juara hingga saat terakhir.

Di pekan ke-37, Barca dan Madrid sama-sama memetik kemenangan. Dengan begitu, margin poin keduanya tetap berselisih satu angka. Los Cules ada di posisi pertama dengan raihan 88 angka, Madrid ada di belakangnya dengan catatan 87 angka.

Barca memetik kemenangan lima gol tanpa balas saat berhadapan dengan Espanyol, sementara Madrid menaklukkan Valencia dengan skor akhir 3-2.


Penggawa lini belakang Barca, Gerard Pique, menyebutkan bahwa Madrid memang layak untuk bisa menjadi pesaing juara hingga pekan terakhir. Mereka memang sedang tampil impresif, salah satu buktinya adalah kemenangan beruntun dalam 11 pertandingan terakhir di La Liga musim ini.

"Kami mempunyai beberapa saat-saat sulit, tapi semuanya sudah bisa dibenahi," kata Pique di situs resmi Barca.

"Madrid berada di dalam laju yang bagus di La Liga, dan kalau mereka masih bisa berjuang untuk memenangi gelar juara itu karena mereka layak mendapatkannya."

"Kami hanya peduli mengenai memenangi liga dan Copa del Rey, bukan pada yang memenangi Liga Champions," imbuhnya.

Perburuan gelar juara tinggal menjadi milik Barca dan Madrid. Di pekan terakhir, Barca akan tandang ke markas Granada, sedangkan Madrid akan tandang ke markas Deportivo La Coruna.

"Dengan banyaknya hari kami habiskan sebagai pemuncak klasemen, saya pikir kami layak jadi juara," ujar Enrique seperti dilansir Soccerway.

"Saya harap, kami bisa tampil baik di laga terakhir untuk memastikan gelar juara."

"Tapi, perburuan belum selesai. Anda lihat saja apa yang terjadi pada Atletico hari ini. Satu-satunya tim yang sudah pasti terdegradasi mengalahkan salah satu tim terbaik di Spanyol dan Eropa," kata Enrique. (net)

editor : raymond simbolon
sumber : net


Share To:

Harian Central

Post A Comment:

0 comments so far,add yours