TEBING TINGGI | CENTRAL
Pengurus  Cabang Keluarga Olahraga Tarung Drajat (Kodrat) Kota Tebing Tingg, menggelar Latihan Bersama dan ujian kenaikan tingkat 2016. Kegiatan tersebut  dilaksanakan di Satlat (Satuan Latihan) Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 2 Kota Tebing Tinggi, selama 3 hari sejak Jum’at – Minggu (13-15 Mei 2016). Kegiatan tersebut diikuti ratusan atlit tarung derajat dari 3 Satlat yang ada di Kota Tebing Tinggi.

Menurut ketua Panitia Latihan Timor Surya Kencana Spd, ujian kenaikan tingkat ini merupakan bagian dari pembinaan bagi Tarung Derajat di kota Tebing Tinggi yang baru memilki 3 satuan latihan. Terdiri dari Satlat SMPN 3, merupakan satlat pertama di kota Tebing Tinggi, satlat SMA Negeri 4 dan satlat SMP Negeri 2 selaku tuan rumah kegiatan latihan bersama dan UKT.

Sementara Ketua Pengcam Tarung Derajat Kota Tebing Tinggi, Ikhwanul Habibi Spd, menjelaskan kalau UKT juga berguna untuk menguji kemampuan satuan latihan dalam meningkatkan kualitas petarung sebagai tambang emas untuk meraih prestasi tingkat nasional.

Dijelaskan,  Tarung Derajat merupakan salah satu olahraga beladiri asli Indonesia yang didirikan oleh AA Boxer panggilan akrab dari Drs. Achmad Drajat. Tarung Derajat mempunyai prinsip logika dan tindakan moral yang pragmatis yaitu sebagai sebuah ilmu olahraga seni bela diri yang memanfaatkan senyawa daya gerak otot, otak serta nurani secara realistis dan rasional.

 Dalam kegiatan latihan gabungan dan ujian kenaikan tingkat Kodrat kali ini didampingi tim penguji dari lokal, masing-masing Kang Habibi yang merupakan mantan atlit nasional, kini menjabat sebagai ketua Pengcab Tarung Derajat Kota Tebing Tinggi, kang Rizki, dan kang Zuandi.

Acara Latihan bersama sekaligis Ujian Kenaikan Tingkat dibuka secara resmi oleh wakil kepala sekolah SMPN 2 Kota Tebing Tinggi bidang Humas, Sahdanil Spd, yang juga selaku pengurus Tarung Derajat Kota Tebing Tinggi.(Tanjung)



Keterangan gambar  
Tampak petarung tarung Derajat Kota Tebing Tinggi melakukan Latihan bersama di halaman Sekolah SMNPN 2 Kota Tebing Tinggi


editor : raymond simbolon
sumber : harian central
 

Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments: