Peluang Juara Atletico Pupus

Share it:

Valencia | Central
 Upaya Atletico Madrid untuk terus terlibat dalam persaingan menjadi juara Liga Spanyol pupus setelah kalah dari Levante. Perjuangan hebat skuat Los Rojiblancos dapat apresiasi tinggi dari Diego Simeone.

Atletico menelan kekalahan 1-2 saat melawat ke Levante di pekan 37 Liga Spanyol. Hasil laga tersebut membuat Diego Godin dkk dipastikan out dari persaingan menjadi juara La Liga, di mana mereka sebelumnya berkompetisi sengit dengan Barcelona dan Real Madrid.


Dengan hanya ada satu pertandingan tersisa saat ini, Atletico tertinggal tiga poin dari Barcelona dan terpaut dua angka di belakang Los Merengues. Atletico memang masih punya peluang menyamai poin Barcelona di pekan pamungkas, namun mereka tetap akan kalah melalui aturan head to head. 

Terdepaknya Atletico dari persaingan juara La Liga Primera terjadi hanya beberapa hari setelah mereka memastikan melangkah lagi ke final Liga Champions. Tengah pekan lalu Atletico dapat tiket partai puncak Liga Champios setelah mendepak Bayern Munich dengan aturan agresivitas gol tandang.

"Itu (pertandingan semifinal Liga Champions) bukan alasan. Kami sudah menuntaskan musim dengan fantastis, ini musim yang besar dan kami tertinggal satu pertandingan untuk berkompetisi dengan Real Madrid dan Barcelona. Saya merasakan sakit karena tidak bisa bersaing hingga pekan terakhir, tapi saya juga dipenuhi kegembiraan karena sudah bertarung hingga babak akhir," ucap Simeone usai pertandingan.

Sebelum kekalahan di kandang Levante, Atletico punya statistik impresif yang membuat mereka bisa menyamai perolehan poin Barca. Atletico terus menang di enam laga terakhir, di mana dalam kurun tersebut mereka juga sukses mencatatkan clean sheet di empat laga pamungkasnya.

"Saya katakan pada pemain kalau saya bangga dengan apa yang sudah mereka lakukan. Tidak ada yang lebih baik selain momen ini kami gunkan untuk memperkuat diri kami sendiri. Penting bagi kami finis kedua, jika tidak, maka posisi tiga tidak megapa."

"Apakah ada yang saya pilih untuk menjadi juara (antara Barcelona dan Madrid)? Tidak ada," tegas pelatih asal Argentina itu. (net)


editor : raymond simbolon
sumber : net

Share it:

Internasional

SPORTS

Post A Comment:

0 comments: