Musdar Awaluddin Ketua PA-ITM

Share it:

MEDAN | CENTRAL
Rektor ITM Dr Mahrizal Masri MT mengukuhkan atau melantik Ir Musdar Awaluddin sebagai Ketua Paguyuban Alumni Institut Teknologi Medan (PA-ITM) periode 2016-2-19 di Selekta Hotel Jalan Listrik Medan, Jumat (6/5).

Terpilihnya Musdar Awaluddin menjabat Ketua PA-ITM, setelah meraih suara terbanyak pada Musyawarah Nasional (Munas) alumni yang dilaksanakan, Kamis (5/5).


Munas tersebut dihadiri oleh 7 Paguyuban Alumni ITM se -Indonesia. ke-7 PA-ITM diantaranya, PA-ITM DKI Jakarta, Sumatera Utara, Riau, Batam, NAD, Kalimantan dan PA-ITM Palembang.
Dalam sambutannya, Rektor ITM Dr Mahrizal Masri MT mengucapkan selamat kepada ketua PA-ITM terpilih, dibawah kepemimpinan Musdar Awaluddin, ujarnya.

PA-ITM semakin berkembang lagi, yang dulunya PA-ITM hanya terdapat di 7 Propinsi saja bisa bertambah menjadi 20 propinsi, hal ini tidak mustahil karena banyak alumni ITM kini tersebar di Indonesia. Dan untuk mengapai cita-cita tersebut, maka dibutuhkan kerja keras pengurus baru.

Lebih lanjut dia juga mengharapkan, kepada Ketua PA-ITM yang baru terpilih untuk selalu menjalin kerjasama dengan almamater, pasalnya kontribusi alumni dalam memajukan ITM sangat dibutuhkan.

Selain itu juga, pintanya alumni yang sudah mapan dalam pekerjaan dapat membantu mahasiswa akhir ITM yang akan menyelesaikan studinya di ITM ataupun alumni yang belum mendapatkan pekerjaannya.

Sementara itu, Musdar Awaluddin saat dimintai komentarnya mengenai program kerja yang akan dilakukannya setelah terpilih jadi Ketua PA-ITM, setidaknya ada beberapa program kerja yang akan saya lakukan.

Untuk program kerja jangka pendek, akan membentuk komisi untuk membahas anggaran dasar (AD) dan Anggaran Rumah Tangga (ART), kemudian mengadakan silaturahmi bersama dengan PA-ITM yang ada di 7 propinsi dan akan membuat data best alumni.

Sedangkan program jangka panjang yang akan dilaksanakan, membentuk kepengurusan PA-ITM yang belum terbentuk, pendekatan kepada alumni yang telah berhasil dan melaksanakan musyawarah dengan pengurus PA-ITM, kata Musdar Awaluddin yang berbisnis pada bidang kesehatan.

Ketika ditanyakan ITM kini dengan masa dahulunya, Musdar yang memiliki sebelas rumah sakit umum di Indonesia mengatakan, ITM kini jauh lebih maju ketimbang masa dirinya masih menuntut ilmu karena banyak staf pengajarnya telah meraih gelar doktor, strata dua begitu juga dengan fasilitas sarana dan prsarana semakin berkembang dengan pesat.

Sementara itu, Ketua Panitia Reuni Akbar Alumni ITM, Nurdiana mengungkapkan, dengan event ini, hubungan antara sesama alumni semakin dengan begitu juga alumni dengan almamaternya semakin baik, apalagi banyak alumni yang telah berhasil pada bidang pekerjanya.

Ditempat terpisah, Wakil Rektor I ITM Hermansyah Alam mengapresiasi pelaksanaan kegiatan ini. Mudah-mudahan kegiatan menjadi awal kembangkitan kita yang selama ini aumninya berserakan tanpa diketahuinya, ujarnya seraya menambahkan yang sangat membanggakan kita bahwa salah seorang alumni ITM dipercaya menjabat anggota HAKI di Jakarta (Pul) .

editor : raymond simbolon
sumber : hariancentral

Share it:

Central kota

NEWS

Post A Comment:

0 comments:

Babinsa dan PPL Dampingi PokTani Makmur Tanam Padi Menggunakan Transplanter

JEMBER-hariancentral.com: Tugas Pendampingan Babinsa bersama PPL merupakan bagian dari Upaya Khusus (Upsus) Program Ketahanan Panga...