MEDAN | CENTRAL
Walikota Medan diwakili Wakil Walikota, Ir Akhyar Nasution MSi menghadiri perayaan Jubileum 50 tahun Gereja HKBP Ampera dan peresmian Gedung Sekolah Minggu di Jl Danau Jempang Sei Agul, Minggu (15/5).

Dalam sambutannya, Walikota bersyukur bahwa kerukunan hidup beragama di Kota Medan selama ini terpelihara dengan baik, sehingga Kota Medan selalu dalam suasana kondusif.

Semua ini tentu berkat terciptanya saling menghargai dan menghormati atas segala perbedaan, sehingga tumbuh budaya tenggang rasa yang sangat tinggi, menjadikan semua pemeluk agama dapat tenang dan nyaman dalam menjalankan ajaran agamanya masing-masing tanpa benturan-benturan yang dapat merusak kerukunan dan kedamaian ditengah kehidupan msyarakat yang multi etnis dan multi agama.

Walikota mengatakan, perayaan Jubelium kali ini merupakan hal yang istimewa karena telah memasuki usia 50 (usia emas). Pencapaian usia 50 tentu telah banyak yang dilalui oleh keluarga besar Gereja HKBP Ampera Medan, hingga hari ini terus solid dan terus memberikan pelayanan terhadap jemaat.

Melalui perayaan ini Walikota berharap, agar seluruh jemaat Gereja HKBP Ampera tetap menjaga kerukunan hidup beragama yang telah terpelihara dengan baik selama ini di Kota Medan dan dapat terus ditingkatkan.

Ir Remon Simatupang MSc selaku Ketua Panitia berharap semoga momentum perayaan 50 tahun HKBP Ampera Medan ini dapat memberi spirit yang lebih bagi segenap keluarga besar HKBP Ampera Medan untuk terus meningkatkan peran dan keberadaanya dalam memberikan pelayanan di tengah-tengah masyarakat.

Hadir dalam kesempatan ini Staf Ahli Bidang Pertanahan dan Asset Provsu Drs Robertson Simatupang, Pendeta Ephorus HKBP WTP Simarmata MTh, mewakili Kapoldasu Maruli Siahaan, Pendeta Ressort HKBP Ampera Sobok Simanjuntak MM serta tokoh HKBP Ampera Sintua Drs M simatupang dan Prof DR P Pangaribuan PHD. (ali)

Ket foto: Wakil Walikota Ahyar Nasution menerima ulos dari Ephorus HKBP Pdt WTP Simarmata pada acar jubelium 50 tahun HKBP Ampera. (CENTRAL/Ali)



editor : raymond simbolon
sumber : harian central


Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments: