Ka Satpol PP Akan Bentuk Tim Eksekusi Mobnas

Share it:
MEDAN | CENTRAL
Kepala Satpol PP Provsu, Zulkifli Taufik mengatakan, pihaknya segera bentuk tim melakukan tindakan eksekusi terhadap anggota yang diduga menggelapkan mobil dinas (Mobnas) milik Pemprovsu.

“Kita akan bentuk tim menarik mobil dinas yang sampai saat ini belum dikembalikan mantan personil Satpol PP Provsu, Said Ali, ujar Zulkifli Taufik kepada wartawan di ruang kerjanya, Senin (2/5).

Disinggung tentang kendala dalam  pelaksanaan bertindak, Zulkifli mengaku sejauh ini tidak ada masalah. Hanya saja perlu ada mekanisme sesuai SOP (Standard Operasional Prosedur).  Tindakan yang sudah pernah dilakukan, kata Zulkifli, pihaknya sudah dua kali menyurati Said Ali. Tapi hingga ini belum juga dikembalikan.

Nah, untuk tindakan selanjutnya, kita kembali melayangkan surat ketiga. Meminta Said Ali mengembalikan mobil tersebut. Apabila tidak juga dikembalikan, maka selanjutnya tim eksekusi akan melakukan tindakan tegas, kata Zulkifli berjanji.

Sebelumnya Kepala Bidang (Kabid) Penertiban dan Penarikan Satpol PP bagian asset Pemprovsu, Rasyid Ritonga kepada wartawan, belum lama ini, siap menjalankan tugas bila ada perintah pimpinan. Rasyid mengakui mobil dinas yang diduga dilarikan mantan Kabid Penyidikan dan Pengusutan, Said Ali selama ini sudah menjadi target pencarian.

Sejauh ini, pihaknya juga telah memanggil Ali Said agar mobil yang dibawanya segera dikembalikan. Akan tetapi belum juga ada tanda-tanda pengembalian, kata Rasyid.

Meski begitu, kata Rasyid dalam waktu dekat ini, upaya petugas segera melakukan tindakan tegas terhadap Said. “Kita akan koordinasi kepada Kasatpol PP supaya memberi izin melibatkan Kepolisian untuk menelusuri dan memanggil Ali Said. Sebab perilakunya atas masalah itu jelas terindikasi pengelapan mobil milik asset Pemprovsu, tegas Rasyid.

Sementara keterangan yang diperoleh wartawan dikantor Gubsu menyebutkan,  sebelum Ali Said mantan Pejabat Satpol PP Provsu meninggalkan jabatannya, dia telah menandatangani surat serah terima jabatan dan menyerahkan barang asset milik Pemprovsu. Berupa mobil dinas yang dipakainya untuk kelancaran pelaksanaan tugas. Kenderaan mobil tersebut Jenis/Merk Ford, BK 8734 YX. Nomor Rangka/NIK: Double Cabin F 10728790. Nomor Mesin: 10141913852. Warna Hitam keluaran tahun 2008.

Menurut keterangan salah seorang anggota Satpol PP Provsu, pada tanggal 1 April 2014 Kasatpol PP Provsu memberikan satu unit kenderaan roda 4 berupa mobil dinas asset Satpol PP kepada Kabid Penyidikan dan Pengusutan Satpol PP Provsu, Said Ali.

Tetapi pada lembaran surat serah terima barang itu,  tercantum pada poin huruf C ditegaskan apabila pihak kedua tidak lagi menjabat. Maka mobil dinas tersebut harus dikembalikan.

Penyerahan barang ditandatangani Kasatpol PP Pemprovsu Zulkifli Taufik dan diterima Kabid Satpol PP Provsu, Said Ali, jelas sumber.

Manta Kabid, Said Ali ketika dikomfirmasi melalui selulernya tidak membantah. Tapi jika Kasatpol PP terus mendesak, kita akan balik membongkar kasus yang ada di Satpol PP Provsu dan Kabag Asset. “Jangan sembarang mereka, nanti akan kubongkar semua kasus yang ada di Satpol PP termasuk pada Bagian Asset Pemprovsu”, kata Said mengancam. (mar)


editor : raymond simbolon
sumber : hariancentral
Share it:

Central kota

NEWS

Post A Comment:

0 comments: