Jelang Lelang Jabatan, Idaham-Timbas Diharapkan Lahirkan Perubahan

Share it:

BINJAI | CENTRAL
Lelang jabatan eselon IIa yang disebut sebut berlangsung pada Agustus mendatang  merupakan pergeseran jabatan pertama diawal kepemimpinan Idaham-Timbas periode kedua 2016-2021 guna mengisi jabatan eselon II yang lowong.

Diketahui ada 13 jabatan eselon II yang bakal lowong termasuk Sekdako Binjai karena H.Elyuzar Siregar,SH yang akan pensiun pada Januari 2017. Dikabarkan jabatan Sekdako Binjai yang kini masih dijabat Elyuzar Siregar disebut-sebut akan digantikan oleh Asisten I yang juga mantan Sekda Labura, Amran dan Kadis Koperasi dan Perindag T.Syarifuddin.  Namun untuk posisi bergengsi ini belum diperoleh konfirmasi.


Dalam rencana lelang jabatan tersebut, banyak pejabat luar Pemko Binjai sudah parkir di lingkungan Sekretariat Pemko Binjai sesuai dengan kelulusan lolos butuh dan surat pindah dari tempat asalnya bekerja dengan menyandang jabatan eselon III maupun staf habis alias non job. 

Sedikitnya sudah 6 PNS Langkat ikut parkir karena dari 8 pejabat yang memiliki lolos butuh, hanya 6 orang yang disetujui dan direkomendasi Bupati Langkat untuk keluar dari Pemkab Langkat.
Dengan kondisi ini, wajar membuat sejumlah pejabat eselon IIa definitif Pemko Binjai menjadi terusik.

Dari sejumlah SKPD yang  bakal terkenan giliran pertama lelang jabatan untuk mengisi kekosongan yang selama ini dipercayakan kepada Pelaksana Tugas (Plt) maupun rencana pergeseran, setidaknya ada beberapa SKPD yang harus mendapat perhatian ekstra karena SKPD tersebut kerab bersentuhan langsung dengan masyarakat luas. 

Antara lain adalah Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan plus RSUD dr Djoelham serta Dinas Sosial dan Tenaga Kerja, Dinas Koperasi UKM Perindag.

Lima SKPD tersebut merupakan Instansi Vital yang kerab bersentuhan langsung dengan kepentingan masyarakat banyak yang harus dipimpin oleh pejabat yang tepat sesuai dengan keahlian dan kemampuan yang mumpuni serta memiliki tanggung jawab moral terhadap Masyarakat luas.(erw)


editor : raymond simbolon
sumber : harian central


Share it:

Central daerah

NEWS

Post A Comment:

0 comments: