Jalan Siantar Sidamanik Butuh Perbaikan

Share it:
SIANTAR | CENTRAL
 Jalan rusak di Siantar menuju Sidamanik yang telah bertahun-tahun berlangsung hingga kini belum diperbaiki. Beberapa ruas badan jalan tampak berlubang-lubang dan sangat membutuhkan perbaikan.

Peri Dasdo Saragih mengatakan, saat ini Jalan Siantar-Sidamanik semakin ramai dilewati kendaraan bermotor. Pasalnya di daerah Kecamatan Sidamanik sudah banyak tempat wisata baru yang sangat ramai dikunjungi.

“Sektor pariwisata bisa maju harus didukung sektor sarana infrastrukturnya. Biar pariwisata di Kecamatan Sidamanik ini lebih baik, pemerintah harus memperbaiki jalan menuju tempat wisata itu,” ujarnya, Sabtu (7/5).

Warga berharap agar Jalan Siantar-Sidamanik segera diperbaiki. Mengingat jalan ini merupakan akses utama warga dari Siantar atau Medan menuju perkebunan teh Sidamanik. Selama ini kebun teh Sidamanik merupakan tujuan wisata agro bagi warga Sumatera Utara, bahkan dari luar provinsi.

“Sesudah sampai di Pasar Sarimatondang, pengunjung biasanya mengeluhkan kondisi jalan yang banyak berlubang. Terkadang mereka harus mengerem mendadak karena masuk lubang,” jelasnya.

Mulai dari perbatasan Kota Siantar, jalan rusak akan ditemui sepanjang jalan hingga ke Pasar Sarimatondang. Mulai dari lubang kecil hingga lubang besar yang tidak ada aspal lagi. Namun sebagian jalan terlihat sudah diperbaiki masyarakat sekitar dengan menutupnya dengan tanah.

Kerusakan jalan terparah ada di beberapa titik, yakni sesudah perbatasan Kota Siantar, sebelum dan sesudah Pekan Tiga Bolon, kemudian sekitar 200 meter mendekati Pasar Sarimatondang.

Hal serupa diungkapkan Parlin Damanik. Ia mengakui, beberapa tahun terakhir sejumlah jalan rusak di Sidamanik sudah dilakukan perbaikan.

“Memang sebagian jalan yang rusak sudah diperbaiki, tapi tetap masih banyak lagi jalan di Sidamanik yang membutuhkan perbaikan,” pungkasnya. (MS)

Ket foto: Jalan Siantar-Sidamanik yang mengalami kerusakan, butuh perbaikan secepatnya oleh instasi terkait. (CENTRAL/Ist)

editor : raymond simbolon
sumber : harian central

Share it:

Kolom SKPD

NEWS

Post A Comment:

0 comments: