ITM Jalin Kerjasama Dengan PT Teguh Karsa Wana Lestari

Share it:

MEDAN | CENTRAL
Institut Teknologi Medan (ITM) menjalin kerjasama dengan PT Karsa Wana Lastari Pakanbaru Propinsi Riau bidang magang (praktek) mahasiswa ITM.

Penandatanganan naskah kerjasama dilakukan Wakil Rektor IV ITM Ir Mustafa MT dengan koleganya Recruitmen Ofiicer William Thindorn SE di Kampus ITM Jalan Gedung Arca Medan, Sabtu (7/5). 

Hal itu diungkapkan Mustafa kepada Central di kampus tersebut, Sabtu (14/5).

Selain bidang magang mahasiswa, kerjasama juga meliputi dalam bidang rekrutmen alumni  serta mahasiswa akhir yang akan menyelesaikan perkuliahannya.

Dalam waktu dekat ini, rencananya PT Teguh Karsa Wana Lestari yang bergerak di bidang perkebunan kelapa sawit ini akan melakukan rekrutmen di kampus ITM. ungkapnya.

Kerjasama yang dilakukan kedua belah pihak ini, katanya, membuka kesempatan seluas-luasnya kepada mahasiswa akhir maupun alumni dapat bekerja dan mahasiswa akan lebih cepat untuk menyelesaikan masa studi kuliahnya.

Katanya, ITM juga sekarang ini sedang merintis kerjasama dengan berbagai pihak, seperti perguruan tinggi, perusahaan dan sebagainya. Adapun perguruan tinggi yang dirintis untuk akan dilakukan kerjasama diantaranya, dengan University PSU dan Songklah University Thailand, Universitas Syah Kuala (NAD), Universitas Andalas (Padang), UITM (Malaysia) dan satu perusahaan adalah Semen Padang (Padang).

Sementara itu Staf Wakil Rektor IV Bidang berjasama Zulfitri, mengungkapkan salah satu upaya ITM untuk mempromosikan dan meningkatkan akreditasi perguruan tinggi yakni dengan melakukan kerjasama. "Tercatat sudan puluhan yang telah menjalin kerjasama dengan ITM baik itu instasi pemerintah,swasta,perusahaan, sektor perkebunan dan lain-lainnya," ujarnya. (Pul)

editor : raymond simbolon
sumber : harian central
Share it:

Central kota

NEWS

Post A Comment:

0 comments: