IKBI PTPN 2 Gelar Penyuluhan Bahaya Narkoba

Share it:

Tanjungmorawa, Central
Permasalahan penggunaan narkotika dan obat-obatan terlarang yang beredar di Indonesia memasuki fase darurat dan membutuhkan penanganan sejak dini secara cepat dan tepat. 

 Ikatan Keluarga Besar Istri (IKBI) PTPN 2 terpanggil untuk melaksanakan penyuluhan narkotika bekerjasama dengan PTPN 2 dan Badan Nasional Narkotika Propinsi (BNNP) Sumut yang digelar di Puri Triadiguna PTPN 2 Tanjungmorawa, Sabtu (14/5) lalu.


Pada penyuluhan narkoba tersebut dihadiri Direktur Perencanaan dan Pengembangan PTPN 2, Hakim Bako, Direktur Penyuluhan Narkoba BNNP Sumut AKBP Magdalena Sirait, Kepala Bagian PTPN 2, pengurus IKBI PTPN 2 dan para karyawan.

Peserta penyuluhan diikuti juga sekira 300 peserta siswa-siswa tingkat SMP di Tanjungmorawa, antara lain SMP Negeri 1, SMP Negeri 4, SMP Nur Azizi, SMP Nurul Amaliyah, SMP Nurul Ikhwan, SMP Nurul Iman. Tingkat SMA dari SMA Negeri 1, MAN Negeri, SMK Nur Azizi, SMK Nurul Amaliyah, SMK Nurul Iman dan SMK Dwi Tunggal 2.

Pada kesempatan itu, Ketua Bidang Pendidikan IKBI PTPN 2, Hj Zisnarda Komaruzzaman mengatakan, permasalahan penggunaan narkotika sekarang ini kondisinya sangat-sangat memperihatinkan dan bisa disebut juga dengan status kondisi darurat narkotika. Yang korbannya dari kalangan dewasa maupun kalangan remaja dan anak-anak.

Hj Zisnarda Komaruzzaman juga mengatakan, barang bukti narkotika yang sangat besar dapat meracuni jutaan warga negara sekaligus dapat menjadi senjata pemusnah massal yang akan menghancurkan bangsa Indonesia dimasa yang akan datang, sehingga patut dan wajib menjadi perhatian kita bersama dalam upaya penanganannya.

Faktor dan aktor utama dalam pencegahan penyalahgunaan narkotika dimulai dari keluarga, karena keluarga merupakan benteng paling kokoh dalam mencegah terjadinya tindakan tindakan destruktif, sehingga dapat menjadikan keluarga yang harmonis, penuh kedamaian, ketentraman, kasih sayang dan terhindar dari narkoba.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Perencanaan dan Pengembangan PTPN 2 Hakim Bako dalam sambutannya mengatakan, manajemen PTPN 2 memberikan respon positif dan mendukung atas kegiatan penyuluhan narkoba yang diprakarsai oleh IKBI PTPN 2 yang merasa peduli kondisi di lingkungan PTPN 2 dan disekitar perusahaan.

Ditambahkan, kegiatan penyuluhan bahaya narkoba seperti ini juga dapat dilanjutkan di tingkat Unit Kebun yang ada di PTPN 2, sehingga nantinya penggunaan dan peredaran narkoba baik di PTPN 2 maupun disekitar lingkungan PTPN 2 dapat diberantas dan keluarga besar PTPN 2 bebas dari narkoba.

Acara diakhiri dengan penyerahan plakat kepada Direktur Penyuluhan Nakoba BNNP Sumut AKBP Magdalena Sirait dan perwakilan sekolah-sekolah yang mengikuti penyuluhan narkoba. (Tom)

Teks Foto: Central/ Ist
 Direktur Perencanaan dan Pengembangan PTPN 2 Hakim Bako menyerahkan plakat kepada Direktur Penyuluhan Narkoba BNNP Sumut AKBP Magdalena Sirait.

editor : raymond simbolon
sumber : harian central
 


Share it:

Central daerah

NEWS

Post A Comment:

0 comments: