MEDAN | CENTRAL

            Anggota DPR RI Ruhut Sitompul SH berharap, agar asupan gizi kepada anak sejak lahir bisa menjadi perhatian pemerintah. Hal itu dikatakannya saat melakukan bakti sosial, berupa pembagian makanan tambahan untuk bayi, anak-anak, dan para ibu hamil dan sedang menyusui, berlangsung di Jalan Bakti Gang Seto Kelurahan Tegal Sari II, Kecamatan Medan Area, Medan, Jumat (13/5).

            Acara pemberian MT-ASI dan makanan tambahan untuk bayi itu adalah dalam rangka membantu masyarakat setempat untuk mendapatkan asupan bergizi bagi anak-anak, terutama golongan menengah bawah. Dalam kunjungan itu, Ruhut didampingi Sekretaris DPD Partai Demokrat Sumut Drs Tahan M Panggabean MM, serta dihadiri 100 lebih ibu-ibu hamil dan sedang menyusui.

            Pada kesempatan itu, Ruhut Sitompul berpesan kepada para ibu di tempat itu supaya mempersiapkan pendidikan anak-anak sebagai investasi jangka panjang. "Kalau anak-anak kita bertumbuh dan dirawat dengan baik dan dididik dengan baik maka generasi inilah yang kita harapkan menjadi generasi cerdas dan cemerlang," katanya.

            Dia menambahkan, dengan peran para ibu, maka anak-anak bisa menjadi tonggak atau modal membangun bangsa menjadi lebih baik. "Untuk membangun bangsa, maka kita semua harus memberi yang terbaik, mulai dari para ibu dengan memberi peran melalui upaya mendidik anak-anaknya dengan baik," sambung anggota Komisi III DPR RI ini.

            Menyinggung tentang program pembanguman di bidang SDM yang dimulai dari memberi asupan yang baik kepada anak, Ruhut meminta, supaya Pemko Medan mendata masyarakat yang termajinalkan dan kurang mampu, supaya program pemko diarahkan untuk itu. "Jangan lagi ada-anak yang sejak kecil dibesarkan dengan asupan gizi yang kurang baik. Jangan lagi ada anak terlantar," katanya.

            "Jadi kehadiran saya di sini untuk melihat secara langsung keadaan masyarakat di tingkat bawah. Kami di DPR RI akan berjuang supaya masyarakat tetap mendapat perhatian dari pemerintah. Kami akan berjuang sesuai Motto Demokrat 'Perduli dan Beri Solusi'," tandas Ruhut sitompul.

            Seraya menyerahkan bantuannya kepada para ibu hamil/menyusui dan anak-anak yang hadir tersebut, Ruhut pun berpesan agar ibu dengan segala kebanggannya tetap berkontribusi untuk bangsa. "Lahirkan dan bangun anak yang cerdas untuk membangun Bangsa  Indonesia yang lebih baik," katanya mengakhiri kegiatan yang berlangsung dengan penuh kekeluargaan itu.
            Acara itu sendiri dihadiri ratusan kaum ibu hamil serta yang sedang menyusui. Mereka datang bersama bayi-bayi mereka dan berkesempatan berdialog serta foto bersama dengan Ruhut Sitompul.

            Moderator Tahan Panggabean MM dalam kata penutup menyampaikan, pemberian makanan tambahan untuk ibu dan bayi itu adalah dalam rangka membantu masyarakat Kelurahan Tegal Sari II untuk mendapatkan asupan bergizi bagi anak-anak, terutama golongan menengah bawah. (GOH)

TeksFoto:

Ruhut Sitompul dan Drs Tahan M Panggabean MM, foto bersama dengan para ibu, usai acara pembagian makakan tambahan, di Kelurahan Tegal Sari II Medan Area, Jumat (13/5). CENTRAL | GOHTIEN


editor : raymond simbolon
sumber : hariancentral
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments: