Fakultas Peternakan Nommensen Laksanakan Kuliah Umum

Share it:

Medan | central
Fakultas Peternakan Universitas HKBP Nommensen harus siap menerjemahkan Program pemerintah dalam rangka mendorong pembangunan peternakan sebagai salah satu sektor unggulan dan sektor primadona.

Hal itu dikatakan Dekan Fakultas Peternakan Prof  Dr Ir Hasan Sitorus, MS saat membuka dan memberikan sambutan kuliah umum di Ruang Dr Justin UHN dengan pembicara  Ir Sondang Simanjuntak, M.Si dari PT. Global Nutrition Indonesia Bogor yang juga merupakan alumni Fakultas Peternakan Nomemsnen,Senin (9/5). 


Prof. Dr. Hasan Sitorus, MS mengatakan usaha peternakan di Indonesia dan khususnya di wilayah Sumatera Utara masih memiliki prospek yang cerah di masa mendatang. Hal ini disebabkan, usaha peternakan dapat dikembangkan berbasis sumberdaya lokal baik komoditi ternaknya maupun sumber pakannya.

Adapun tujuan dari kuliah umum ini adalah Untuk meningkatkan wawasan mahasiswa dan meningkatkan kompetensi Fapet UHN sesuai Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI) sehingga mampu bersaing dalam era Masyarakat Ekonomi Asean (MEA). Sedangkan  topiknya adalah Pengembangan Bisnis Peternakan. 

Sementara Wakil Dekan Bidang Akademik Fakultas Peternakan UHN, Ir. Henry Hutabarat, MS menambahkan bawha kuliah umum ini selain untuk meningkatkan wawasan mahasiswa tentang kiat-kiat jitu mengembangkan bisnis peternakan, juga untuk menerima masukan dan sumbangan pemikiran dari narasumber sebagai praktisi peternakan dalam menyelaskan materi kurikulum dengan kebutuhan industri. 

Ketua Prodi Peternakan Ir. Mangonar Lumbantoruan, MS juga mengungkapkan bahwa kuliah umum ini juga bermanfaat dalam rangka penyusunan kurikulum peternakan berbasis KKNI.

Kegiatan kuliah umum tersebut dihadiri fungsionaris fakultas, para dosen dan mahasiswa peternakan UHN.  Untuk menindak lanjuti hasil kuliah umum itu, pada tanggal 29 Mei 2016 juga akan dilaksanakan loka karya untuk membahas revisi kurikulum peternakan berbasis KKNI dengan menghadirkan akademisi, praktisi peternakan, alumni, dan dinas peternakan.(rel/lomo)

Teks:
Ir. Sondang Simanjuntak, M.Si Direktur PT. Global Nutrition Indonesia Bogor Didampingi Dekan Fapet UHN Prof. Dr. Ir. Hasan Sitorus, M.Si dan Wakil Dekan  Ir. Henry Hutabarat, MS Sedang Persentase di Di Ruang Justin UHN.


editor : raymond simbolon
sumber : harian central
Share it:

Central kota

NEWS

Post A Comment:

0 comments: