DPRD Akan Panggil Pihak Podomoro City

Share it:

MEDAN | CENTRAL

Komisi D DPRD Kota Medan akan memanggil kembali pihak pengelola pembangunan Proyek Podomoro City di Jl Guru Patimpus/Putri Hijau Medan. 

Demikian dikatakan anggota Komisi D DPRD Medan, Beston Sinaga SH MH kepada Harian Central, kemarin.

Menurutnya, hasil peninjauan Komisi D DPRD Medan beberapa waktu lalu di lapangan, selain menyalahi izin membangun, Podomoro City juga membangun areal space bagi kenderaan yang masuk terlalu sempit, sehingga dikawatirkan jika pembangunan selesai akan menimbulkan macet.


Kejanggalan
"Kami melihat ada banyak kejanggalan dalam proses perizinan pada proyek Podomoro. Banyak yang dilanggar di sana. Misalnya, jarak bangunan dengan parit hanya berjarak 7 meter lebih, yang seharusnya berjarak 16 meter. Pada arah Jalan Guru Patimpus terlalu mepet keparit, seharusnya minimal berjarak 1,5 meter. 

Selain itu batas antara bangunan dengan dengan Sungai Deli tidak sesuai dengan peraturan sungai. Podomoro City hanya 8 meter ke sungai yang sesungguhnya harus ada 20 meter,"

ungkap mantan anggota DPRD Samosir tersebut.


Ditambahkan Beston lagi, bangunan bawah tanah kedalamannya diduga juga bermasalah.

"Kami mempertanyakan, ada apa dengan Dinas Tata Ruang dan Tata Bangunan (TRTB) Kota Medan. Sehingga atas temuan ini, teman-teman di Komisi D seharusnya merekomendasikan kepada dinas TRTB Medan untuk membongkar secepatnya bangunan Podomoro yang bersalah tersebut. Secepatnya permasalahan ini harus di RDP-kan kembali," ucapnya.


Terkait izin lalin, Dinas Perhubungan Kota Medan, seharusnya turut juga diminta pertanggungjawabannya.

"Saya selaku komisi D menghimbau agar segera hal ini di RDP-kan agar jangan ada tudingan yang menyebutkan ada apa dengan komisi D, Dinas TRTB dan Dishub Medan agar bertanggung jawab dan jangan buang badan," tukasnya. (Irw)


editor : raymond simbolon
sumber : harian central
Share it:

Central kota

NEWS

Post A Comment:

0 comments: