Demokrat Sumut Maju Bersama JR Saragih

Share it:
MEDAN | CENTRAL
            Sedikitnya, 18 DPC (Dewan Pimpinan Cabang) Partai Demokrat di Sumut, menyatakan dukungan dan komitmen untuk bersama-sama memajukan dan semakin membesarkan partai pimpinan Susilo Bambang Yudhoyono tersebut, di bawah "nahkoda" yang mereka yakini punya kemampuan untuk itu, yaitu Dr JR Saragih SH MM.

            "Kita sudah berbulat tekad, menjadikan Partai Demokrat menjadi yang terbesar dan pastinya yang terbaik di Sumut. Dan kami yakin dan percaya, tujuan itu bisa tercapai apabila Partai Demokrat di Sumut dipimpin seorang petarung muda dan enerjik, yaitu Pak JR Saragih," kata para ketua DPC tersebut, dalam temu pers di Medan, Sabtu (30/4).


            Ketua DPC Partai Demokrat Labuhanbatu H Mukhlis Hasibuan mengatakan, JR Saragih adalah kader muda Partai Demokrat yang energik dan diyakini mampu membawa partai tersebut semakin maju. "Paling tidak terlihat di Simalungun, yang sebelumnya enam kursi di DPRD Simalungun, meningkat sangat signifikan, menjadi 12 kursi," katanya.

            Hj Nurjanah Simanjuntak yang merupakan Ketua Demokrat Batubara sependapat, bahwa di tangan JR Saragih, cita-cita Partai Demokrat menang pemilu di Sumut akan tercapai. Itu karena dia meyakini, figur JR Saragih bisa merangkul semua elemen Partai Demokrat di Sumut.

            Hal senada disampaikan Ketua Demokrat Samosir Binsar H Sinaga. "Target kita menjadi pemenang dan yang terbaik di Sumatera Utara, saya yakini, hanya bisa terwujud di bawah pimpinan Pak JR Saragih, yang tentunya akan menularkan kesuksesannya di Simalungun ke semua daerah," katanya.

            Demikian juga dengan Ketua Demokrat Humbahas Bangun Silaban yang melihat, bahwa kegigihan JR Saragih memperjuangkan Partai Demokrat di Simalungun adalah gambaran, bagaimana Bupati Simalungun tersebut adalah seorang yang mampu memimpin. "Dan kami butuh pemimpin seperti Beliau," katanya.

            Sementara Ketua Demokrat Padangsidimpuan H Khairudin Nasution sangat yakin, di tangan JR Saragih, keragaman yang di Partai Demokrat Sumut akan bisa dijadikan potensi besar meraih kemenangan partai, sekaligus berimplikasi pada kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Sumatera Utara.

            Sedangkan Ketua Demokrat Padang Lawas Utara Basri Harahap menambahkan, apa yang sudah ditunjukkan JR Saragih dalam kurun waktu belakangan ini, sudah menunjukkan keberadaan JR sebagai seorang politisi tangguh yang bisa diandalkan. "Saya kira Pak JR memang sosok yang dibutuhkan Demokrat saat ini," sebutnya.

            Atas semua alasan di atas, serta berbagai hal lainnya, mereka pun bertekad untuk menjadikan Partai Demokrat terdepan di Sumatera Utara, bersama-sama dengan DR JR Saragih SH MM. "Kami yakin, Partai Demokrat di Sumut akan maju bersama Pak JR Saragih. Dan kami semua solid untruk mencapai tujuan itu," kata mereka.

            Sebagaimana diberitakan sebelumnya, dukungan agar Dr JR saragih SH MM menjadi Ketua DPD Partai Demokrat Sumut sudah disampaikan belasan ketua DPC Demokrat di Sumatera Utara. Mereka antara lain adalah Ketua DPC PD Humbanghas Bangun Silaban, Ketua DPC PD Labuhanbatu H Mukhlis Hasibuan, Ketua DPC PD Labusel Fery Andika Dalimunthe, Ketua DPC PD Paluta Basri Harahap, Ketua DPC PD Dairi Sumihar Silalahi, Ketua DPC PD Batubara Hj Nurjanah Simanjuntak, dan Ketua DPC PD Padangsidimpuan H Khairudin Nasution.

            Kemudian Ketua DPC PD Labura Abdi Ginting, Ketua DPC PD Tapanuli Tengah Sintong Gultom, Ketua DPC PD Samosir Binsar H Sinaga, Ketua DPC PD Tapanuli Utara Helman Silitonga, Ketua DPC PD Deli serdang Ir Hj Anita Lubis, Ketua DPC PD Mandailing Natal H Saparudin A Nasution, Ketua DPC PD Langkat H Rudi Hartono Bangun, Ketua DPC PD Kota Pematangsiantar Hulman Sitorus, Ketua DPC PD Nias Drs Sokhia Tulo Laoli, dan DPC PD Serdang Bedagai H Asmi Yuli Sitorus SH.

            Pada saat menyampaikan dukungan itu, para kader Partai Demokrat merasa perlu kembali menjadi "pemain", untuk menjadi garda terdepan dalam mewujudkan berbagai cita-cita, membawa kemakmuran bagi rakyat Sumatera Utara, sejalan dengan misi juang partai.

            “Kita (Demokrat) punya tanggung jawab moral untuk negeri ini. Artinya, kita tidak bisa sekadar jadi follower, harus jadi leader,” kata Bangun Silaban ketika itu.

            Merujuk misi perjuangan yang masih panjang dan berat, kata Silaban serta rekannya Abdi Ginting, kader Partai Demokrat di Sumut perlu membuat terobosan nyata, menyesuaikan dengan kondisi zaman. “Tentu, bukan sembarang terobosan. Tapi, harus benar-benar mengena di hati masyarakat. Dan ini, agaknya, hanya mampu dilakoni kaum muda,” tukasnya.

            Menurutnya, suksesi Ketua DPD Partai Demokrat Sumut yang dijadwalkan tahun ini, merupakan momentum tepat mewujudkan cita-cita partai. “Sebentar lagi pemilihan Ketua Demokrat Sumut. Nah, dari kelompok muda Sumut, ada DR JR Saragih yang enerjik dan kita yakini mampu mewujudkan cita-cita tadi. Jadi, kita sepakat dukung Beliau,” tandasnya.

            Informasi terakhir diperoleh wartawan, jumlah dukungan kepada JR Saragih akan bertambah dari 18 yang sebelumnya sudah menyampaikan komitmen. “Saat ini 18 DPC yang telah menyatakan dukungan. Dan kemungkinan, masih akan bertambah,” sebut sumber tersebut. (TIM)

TeksFoto:
Para Ketua DPC Partai Demokrat di Sumatera Utara, yang menyatakan dukungan kepada Dr JR Saragih SH MM, foto bersama usai pernyataan komitmen. CENTRAL | IST


editor : raymond simbolon
sumber : harian central
Share it:

Central kota

NEWS

Post A Comment:

0 comments: