SMP Dwiwarna Siap Hadapi UN

Share it:

MEDAN | CENTRAL
Kepsek SMP Swasta Dwiwarna Samsul Bahri SSos mengatakan, sekolahnya siap menghadapi ujian nasional (UN) yang pelaksanaannya akan dimulai 9-12 Mei 2016 mendatang.

Menjelang pelaksanaan UN, berbagai persiapan yang dilakukan sekolahnya kepada siswa/i tersebut, katanya kepada Central di sekolah tersebut Jalan Gedung Arca Medan, Senin (18/4).


Adapun persiapan yang dilakukan, para siswa/i dengan memberikan les tambahan selama tiga bulan, tidak hanya itu, mereka juga diujikan untuk membahas kisi-kisi soal dengan guru sekolah selama satu bulan.

"Pemberian les tambahan dan pembahasan kisi-kisi soal itu, agar para siswa/i nantinya tidak lagi grogi pada saat berlangsungnya, katanya.

Lebih lanjut ujarnya, adapun materi ujian nasional jenjang SMP yang diujikan tersebut, adalah Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris, Ilmu Pengetahuan Alam (IPA).
Tentang target kelulusan, Samsul mengharapkan para siswa/inya dapat lulus 100 persen di ujian nasional (UN) ini.

Ditempat terpisah salah seorang siswa SMP Swasta Dwiwarna Abdi Dafa, berharap dirinya bisa lulus UN tahun 2016 ini. Sehingga saya bisa melanjutkan jenjang sekolah menengah atas (SMA).
"Setelah tamat di SMP, saya bercita-cita ingin meneruskan pendidikan ke jenjang SMA dan kala bisa dapat diterima masuk ke SMA Negeri," ungkapnya.

Tentang persiapan yang dilakukan menjelang UN, katanya selain memperoleh bimbingan berupa les tambahan dan pembahasan kisi-kisi soal di sekolah, dirinya juga les diluar.

Kepada para siswa/i SMP Swasta Dwiwarna yang akan mengikuti UN, Samsul berpesan agar para siswa untuk belajar sungguh-sungguh, taati peraturan yang diberikan, datang kelokasi ujian 15 menit sebelum masuk dan jangan lupa membawa perlengkapan seprti pensil dan lain-lainnya. (Pul)   


editor : raymond simbolon
sumber : hc
Share it:

Central kota

NEWS

Post A Comment:

0 comments: