Sergai Pemandu Paviliun Terbaik

Share it:


Sei Rampah | CENTRAL
Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) meraih penghargaan sebagai Pemandu Paviliun Terbaik I diajang Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) ke-45 tahun 2016. Terbaik II diraih oleh Pemkab Mandailing Natal dan Terbaik III jatuh kepada Kota Sibolga.  

Selain itu, Sergai juga meraih predikat sebagai runner up Paviliun Terfavorit, sedangkan paviliun terfavorit pertama adalah Kota Medan dan terfavorit ketiga adalah Kabupaten Langkat. Dalam kategori Paviliun dengan Dekorasi dan Penyajian Terbaik, Kabupaten Sergai berhasil keluar sebagai juara terbaik ke-III.


Event PRSU ke-45 yang sudah berlangsung selama sebulan penuh sejak 18 Maret 2016 ini secara resmi ditutup oleh Plt. Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Ir. HT. Erry Nuradi, MSi dan dihadiri oleh Unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Provinsi Sumatera Utara di Open Stage Kompleks Tapian Daya Medan, Senin malam (18/4).  

Atas prestasi yang telah diraih dalam 3 kategori terbaik tersebut, Plt. Gubsu HT. Erry Nuradi menyerahkan penghargaan kepada Wakil Bupati (Wabup) Sergai Darma Wijaya dan Ketua GOPTKI Ny. Hj. Rosmaida Darma Wijaya.

Wabup Sergai Darma Wijaya mengungkapkan bahwa Sergai tidak akan berpuas diri dan akan terus meningkatkan prestasi di tahun-tahun mendatang. Apresiasi juga disampaikan kepada seluruh jajaran dan panitia yang sudah bekerja keras, berinovasi serta memberikan sumbangsih tenaga dan pemikiran bagi suksesnya Sergai dalam berpartisipasi dan mengukir prestasi melalui event ini.

Terkait dengan PRSU sebagai ajang promosi wisata, Wabup Darma Wijaya berharap agar objek wisata khususnya wisata Pantai di Sergai  mendapatkan tempat khusus di hati para pengunjung PRSU sehingga akan menjadi daerah tujuan wisata favorit di Sumatera Utara ke depannya. 

Plt Gubsu HT Erry Nuradi dalam sambutannya mengemukakan bahwa ajang PRSU ke-45 turut menggambarkan pembangunan di Sumut yang terus berkembang dari tahun ke tahun khususnya dalam bidang industri kecil dan menengah. 

Selain itu, Panitia pelaksana yang mengusung wajah baru New PRSU telah berhasil membuat terobosan yang dapat dilihat dari meningkatnya jumlah pengunjung PRSU ke-45 tahun ini menjadi dua kali lipat dibanding tahun sebelumnya. Keberhasilan ini juga didukung dengan promosi di media sosial, media cetak dan elektronik yang sangat baik.

"Keberhasilan ini diharapkan akan terus berlanjut di tahun-tahun berikutnya, karena tantangan kedepan akan semakin besar. Promosi merupakan salah satu aspek penting di era Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) yang saat ini sedang kita hadapi," kata Erry Nuradi. (PANE)


editor : raymond simbolon
sumber : hc
Share it:

Central daerah

NEWS

Post A Comment:

0 comments: