PN T.Tinggi Hukum Oknum Brimob 5 Bulan

Share it:

TEBING TINGGI| CENTRAL
Dinyatakan terbukti bersalah melakukan  pencurian ,terdakwa Seriusman Fafonao yang bertugas di Brimob Tebingtinggi dihukum Majelis Hakim PN Tebingtinggi selama 5 bulan penjara.

Sementara sebelumnya Jaksa Penuntut Umum (JPU) Dwi SH dan Yoyok SH menuntut 1 tahun penjara. Atas putusan yang dianggap ringan itu, jaksa langsung melakukan banding sehingga status hukum terdakwa masih dianggap"mengambang"sebelum turunnya  putusan dari MA atas banding jaksa, Selasa (19/4).


Dalam dakwaan dan keterangan saksi, terdakwa Seriusman Tafonao secara bersama sama Muis Tafa ( DPO-red ) pada hari Kamis tanggal 12 November 2015 sekitar pukul 12.00 WIB  bertempat di Jalan Ahmad Yani No.111 Kota Tebing Tinggi tepatnya di Barak lajang Mako Brimob Den B Kota Tebing Tinggi, kedua  terdakwa  melakukan tindak kejahatan pencurian.

Saat itu, terdakwa sedang melaksanakan piket mengambil buku Tabungan milik saksi Muhammad Isfah Wardana Siregar yang berada di kamar barak lajang mako Brimob Kompi B Kota Tebing Tinggi.

Kemudian terdakwa melihat saldo dalam buku tabungan tersebut,sebesar Rp.5.000.000,- (lima juta rupiah) selanjutnya terdakwa menghubungi Muis Tafa melalui handphone untuk menanyakan cara mengambil uang dengan buku tabungan milik orang lain. Kemudian Muis Tafa menjelaskan kepada terdakwa bahwa yang diperlukan adalah buku tabungan dan fotocopi KTP (Kartu Tanda Pengenal).

 Kemudian ketika terdakwa membersihkan ruang bendahara, dia menemukan fotocopi KTP milik saksi korban Muhammad Isfah Wardana Siregar, kemudian terdakwa kembali menghubungi Muis Tafa melalui handphone untuk memberitahukan bahwa terdakwa sudah menemukan fotocopi KTP saksi korban.

Selanjutnya pada hari Jumat tanggal 13 November 2015 terdakwa menemui Muis Tafa di Indrapura Kabupaten Batubara.Selanjutnya terdakwa masuk ke Bank Sumut Syariah unit Indrapura untuk menarik uang.

 Akibat perbuatan terdakwa tersebut, saksi korban Muhammad Isfah Wardana Siregar dan Saksi Rahmad Agus Siregar mengalami kerugian sebesar Rp.4.500.000,-  dan 2.800.000,- terdakwa Seriusman Fafonao sebagaimana diatur dan diancam pidana dalam Pasal 363(Tanjung).

editor : raymond simbolon
sumber : hc
Share it:

Central daerah

NEWS

Post A Comment:

0 comments:

Babinsa Kramat Sukoharjo Koramil 0824/16 Tanggul Dampingi Pembangunan Bak Penampungan Air Bersih

JEMBER-hariancentral.com: Kondisi cuaca kemarau ini mulai ada upaya beberapa daerah ketinggian untuk berbenah dalam pengelolaan air...