Pemko Tebing Tinggi Jalin Kerjasama dengan unimed

Share it:


TEBING TINGGI | CENTRAL 
Walikota Tebing Tinggi Ir H Umar Zunaidi Hasibuan MM bersama Rektor Universitas Negeri Medan (Unimed) Prof DR Syawal Gultom MPd melakukan penandatangan nota kesepakatan (MoU) bidang pendidikan, Senin (12/4) di gedung Balai Pertemuan Kartini Jalan Imam Bonjol kota setempat.


 Kegiatan yang digagas Dinas Pendidikan Tebingtinggi itu sekaligus menyambut Hari Pendidikan Nasional dirangkai dengan Seminar Pembangunan Pendidikan dengan pembicara Ir H Umar Zunaidi Hasibuan,MM, dengan topik ‘Dampak Implementasi UU.No.23 Tahun 2014 Bidang Pendidikan’ Sementara Rektor Unimed Syawal Gultom mengambil topik ‘Membangun Tebingtinggi Melalui Pendidikan’.

 Adapun isi kesepakatan kerjasama (MoU) antara Pemko Tebingtinggi dan Unimed diantaranya adalah, pemberian bea siswa bagi mahasiswa Unimed yang berasal dari kota Tebingtinggi serta pengembangan dan peningkatan kualitas SDM dan Pendidikan di Kota Tebingtinggi.

 Walikota Tebing Tinggi menyampaikan, untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Tebingtinggi, pemerintah kota akan terus berupaya melakukan berbagai inovasi dan kreatifitas menggali ilmu dengan berbagai kegiatan.

 “Peningkatan kualitas tidak hanya untuk para peserta didik, tetapi juga untuk guru-guru, karena ilmu tidak pernah berkurang malahan terus bertambah dan berkembang, ilmu juga tidak pernah mati, yang mati itu orangnya”, papar Umar Zunaidi.

 Dikatakan, banyak cara untuk menuntut ilmu, bisa dilakukan secara formal dengan melalui jenjang pendidikan, dapat pula dengan cara non formal, misalnya dengan rajin membaca buku-buku atau apa saja yang bermanfaat dan itu akan menambah resensi keilmuan.

"Dengan kemajuan teknologi saat ini, seakan dunia tidak punya batas lagi, yang ada hanya batas administratif, kapan saja dan setiap saat kita dapat mengetahui apa yang terjadi di benua lain, semua dilakukan dengan memanfaatkan ilmu teknologi dan penguasaan bahasa asing," katanya.

"Apabila anak didik kita tidak cerdas dan tangguh, berarti kita orang yang gagal menciptakan generasi yang baik untuk meneruskan cita-cita perjuangan bangsa ini," tambahnya.(Kim)


Editor : Raymond simbolon
Sumber : harian central
Share it:

Central daerah

NEWS

Post A Comment:

0 comments: