Pemkab Humbahas Laksanakan Tes Urine

Share it:

Dolok sanggul | Central,
Bupati Humbang Hasundutan Dosmar Banjarnahor, SE didampingi Wakil Bupati  Saut Parlindungan Simamora memimpin pelaksanaan tes urine bagi aparatur sipil negara yang bertugas di Pemerintah Kabupaten Humbang Hasundutan. 

Pada tes urine pertama ini diikuti seluruh pejabat eselon II, eselon III, para camat, para kepala sekolah tingkat SMP/SMA sederajat serta dari Kepolisian Resort Humbahas yang dilaksanakan ,Selasa (19/4) di lapangan parkir Rumah Sakit Umum Dolok sanggul. 


Dalam arahannya Bupati meminta pelaksanaan tes urine 2016 agar dilaksanakan kepada seluruh aparatur sipil negara. Apabila ada yang tidak hadir akan dikejar tidak boleh ada  yang terlibat narkoba. 

Bupati menambahkan agar  memberitahukan kepada masyarakat bahwa narkoba adalah pekerjaan terkutuk oleh karena harus  memeranginya secara serius. Pelaksanaan tes urine ini sebahagian dari penanggulangan dampak narkoba 2016 yang akan dilaksanakan pada bulan Mei yang akan datang. 

Pelaksanaan tersebut salah satu upaya pemerintah dalam pencegahan, pemberantasan, penyalagunaan dan perdaganan obat untuk mempersempit ruang gerak para pengguna maupun pengedar narkoba khususnya di Humbang Hasundutan. 

"Harus kita akui perkembangan zaman di era globalisasi sekarang ini banyak membawa dampak positif tetapi juga membawa pengaruh negatif bagi masyarakat khususnya generasi muda, salah satunya gaya hidup anak muda yang menyalahi aturan norma adat, agama, penggunaan narkoba, pergaulan bebas dan lain sebagainya," kata Bupati. 

Pemerintah Kabupaten Humbang Hasundutan akan berupaya melindungi masyarakat agar terhindar dari narkoba, jadi apa yang dikatakan Bapak Presiden sangatlah tepat bahwa Indonesian darurat narkoba. 

Ketika wartawan Central mengkonfirmasi kepada Sekda Saul Situmorang,SE MSi, kenapa hanya pejabat eslon II dan III yang di tes urine dan dari mana sumber dana pelaksanaan tes urine ini ?.

 Sekda menjelaskan bahwa pelaksanaan tes urine ini dilaksanakan secara bertahap dimana setelah ini akan dilaksanakan tes urine pejabat eselon IV dan seluruh staf sehingga aparatur sipil negara di kabupaten Humbahas akan terbebas dari narkoba, sedangkan dana untuk pelaksanaan tes ini ditampung dalam APBD Humbahas 2016. (CHAS)

editor : raymond simbolon
sumber : hc
Share it:

Central daerah

NEWS

Post A Comment:

0 comments: